membuat coklat sendiriiiii

wew…bentar lg valentine???

berhubung gw lg jomblo..jd gw akan membagi cinta gw dgn memberikan

resep membuat coklat sndiri!!!!

pertama2 siapin dlu coklat masaknya…bisa didapetin di mal2 terdekat,pasar jg
ada deh kyanya.,mini market jg ada dh..

gw menganjurkan pilih yg
mereknya tulip(apa la tulipe?)..setelah gw survey,emang coklat masak merk ini yg
plg enak.ga tau dh klo ada merk yg lebih baik lg

oya,ada 3 jenis coklat
masak

dark chocolate:warnanya coklat tua agak gelap,rasanya jg agak
pahit gtu.tp enak kok

milk chocolate:warnanya lbh terang drpd dark
chocolate,rasanya lebih manis

white chocolate:warnanya putih,rasanya jg
manis bgt..gw ga suka white chocolate

lalu siapkan panci agak gde dan
isi dgn air,dan rebus

siapin panci yg lebih kecil dan taruh coklat
masaknya disitu.lalu taruh panci kecil itu di panci yg lebih gede
td.inget..coklatnya jgn sampe kna air ya.gw sgt menganjurkan perbandingan ini
untuk membuat coklat..dark choco:milk choco=3:1.soalnya mnurut gw rasanya pas
bgt.ga terlalu pahit,ada manis2nya dkit.tp..ya tergantung selera sh..

trus..biarin coklatnya dipanasin ampe bner2 cair

nah..gw sgt
menganjurkan coklatnya ditambahin apa kek..biar ga basi..maksudnya biar agak
istimewa gtu.masak bkin coklat cm sekedar dimasak doank..kan ga seru.tambahan yg
cukup menarik dan enak bgt adalah..oreo atau kacang mede atau coco crunch atau
almond

cara ngasinya..salah satu dr ingredients diatas taro di dalem
plastik,trus diancur2in,tp jgn ampe ancur mulus.biarin aja kasar2.

bisa
jg pake kismis..kismisnya dipotong kecil2.nambahin ke coklatnya jg sama ko ama
yg lain.

oya..bisa ditambahin rum jg,tp wkt gw nyoba pake rum..coklatny
jd agak liat,jd pas ditaro dicetakan,bentuknya malah ga karuan…

lanjut..trus campurin ke coklat yg udah cair itu dan aduk sebentar sampe
nyampur

abis itu buru2 dh coklatnya dipindahin ke cetakan,kburu dingin
ntar keras lg dh coklatnya

abis masuk cetakan,diemin dlu ampe agak
dingin.bru masukin kulkas.tp inget!jgn dimasukin di freezernya ya.

nah
stelah itu siap deh disajiin!!

selamat mencoba ya…!!

2 responses to “membuat coklat sendiriiiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s