“…aku juga…”

handphone itu bergetar di atas meja, aku melirik ke layar handphonenya
ah..dia..
“heh jelek!tumben nelpon..”
“uh jahat…bknnya nanya apa kbr dlu kek..malah ngatain aku jelek”
“hahah..sori bu..”
“lg ngapain?”
“bikin kopi..mau?aku suapin nih buat kmu..hahah”
“ye..jelek busuk!hahhaa”
kita berdua tertawa
“eh..kmu lg di kostan ya?”
“iya..mau dimana lg?di rumah kmu?heheh”
“ya sapa tau lagi di BIP ma cwe lain..atau apa kek..”
“hahahha…itu besok..ga sekarang!”
“jelek busuk!heheheh..eh,kmu liat ke jendela donk!”
“emang kenapa?”aku melirik ke arah jendela
“td aku bru dr luar..aku ga sengaja liat ke atas..ada pemandangan indah.”
“pemandangan apa..?itu kan di jakarta..ini bandung neng.emang sama apa?hahahah”
“makanya aku mau tau..disana lg bulan sabit ngga?”
“..iya..ya iyalah klo cm bulan doank kita ngliatnya pst sama..”
“di sebelah bulan itu..ada bintang,satu aja..tp sinarnya terang bgt.”
“hehe..iya nih,disini jg kya gtu..
“tuh..sama kan?”
“ya klo cm gtu doank ya sama.kcl klo akunya lg di hawai tuh..ahahah”aku menaikkan kakiku ke bingkai jendela dan mencari posisi enak untuk duduk disana..sambil ngliat langit
“klo gtu..kita lg ngeliat pemandangan yg sama ya..”
“..iya jg ya..”
“kagum ngga kmu?”
“heh?kagum kenapa?”
“pdhl..jarak kita jauh..tp kita tetep bisa ngliat bulan yg sama.”
“ah..iya ya.kmu jg lg ngliat bulannya?”
“iya..”
aku..kmu..kita sedang melihat bulan yg sama..dan aku merasa jarak ini jd ga ada artinya..
“aku sok romantis ya hr ini?”
“hahahhaah..bkn sok romantis!genit”
“ah..apa sih??dasar ga peka!..hahhahah”tawanya manis,kangen…”td aku abis nonton dorama jepang”
“hah?doraemon?
“doramaaaa!!film sinetronnya jepang..”
“o..maaf2…hahah,aku ga ngerti..trus gr2 nonton itu,makanya kmu jd genit gini?”
“uh!sebel…ngga genit tauk!ini romantis…”
“hahah..iya deh..trus..?knp emangnya klo nonton dora…(emon?)”
“iya..jadi cwonya kan pilot..trus lg tugas terbang ke hawai.pas nyampe sana si cwonya nelpon cwenya yg lg di jepang..trus cwonya nanya ‘kmu bisa liat matahari ga dr situ?’ cwenya jawab iya.’aku jg’ kt cwonya..trus adegan selanjutnya cm gambar si cwo ma si cwe lg ngliat matahari.
aku mikir..bner2 indah..walau jarak sejauh apapun,tp selama kita tau kita msh liat matahari yg sama,bulan yg sama..jarak itu jd ga kerasa.ya ga?romantis kan?tp romantisan kita,deh..diakan cm ngliatin matahari,kita ngliatin bulan..bulan lbh romantis drpd matahari.ya kan?”
aku masih ngliat ke arah bulan itu,jd…pemandangan yg dia liat jg kya gini ya..?
“say..”
“hmm?apaan?gmana?kmu stuju ngga sama pendapatku tadi?duh..aku lupa deh td judul doramanya apa?tmen2ku lg pd suka nonton itu..trus..”
“aku kangen kmu..”
“…!”kata2nya terputus
“…”diam
“…aku juga…”
untuk sesaat kita berdua hanya diam dan memandang bulan itu..langit yg sama,bulan yg sama..

One response to ““…aku juga…”

  1. aww…. *terharu sambil ngelap ingus pake saputangan*enak yah masih bisa liat bulan dalam waktu bersamaan… klo dulu, duluuu, pas tata liat matahari, dia liat bulan, begitu juga sebaliknya… saking jauhnya tuh…hiks hiks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s