hayo…ngaku…situ kangen sama saya kann???

wwwwwaaaaaaaaaaaaahhhhhhh
capeknya…sibuksibuksibuk..
jadi..apa yang saya lakukan selama ini?sampai sedikit eneg dengan blog, eh..ga eneg sih..cm kyanya ga sempet aja mikirin blog, pdhl ada bnyk hal di kepala gw yg pgn gw tulis..
pertama…tugas makalah gw yang bejibunnnn..bayangin aja, gw kudu nyelesein 3 makalah dalam wkt kurang dr 2 minggu. ada makalah komunikasi pemasaran, komunikasi periklanan, ama metodologi desain. sebenernya itu kerjaan kelompok..cuma..ga ngerti kenapa ujung-ujungnya malah gw jadi ngerjain sendiri.ato ga, dibantu ma yang lain tapi tetep aja porsinya tugasnya banyakan gw. misalnya ada yang bikinin desain iklan, ada yg bikinin power point buat presentasi, nah klo untuk nyari bahan ama bikin makalah, itu gw smua. cape boo…
trus ditambah tugas ilustrasi..bikin sketsanya dulu buat di asistensi..abis itu bikin gambar jadinya di kertas A2. ada yg ga tau ukuran kertas A2? itu 2 kalinya A3.
trus kmrn jg lg asik2 ngegambar buat pameran sketsa di fakultas..seru…heheh. walau ada kejadian menyebalkan..gw melihat sebuah karya yang menjiplak karya gw yang lama. gambar cwe bersayap item gtu..dan yg njiplak gambar itu..ga lain dan ga bukan…sohib gw sendiri meeeennnnn….
gw syok bgt gtu. gw ga nyangka gw akan menjadi korban plagiarisme..dan pelakunya adlah sohib gw sendiri!!! woi..plagiarisme lagi ngetrend ya? apa kalo ga njiplak karya org itu berarti ga gaul?? hehehehhe… trus gw curhat colongan gtu ma tmen gw si AB. gw curhat klo karya gw di jiplak oleh sohib gw sndr dan tanpa tahu malu dy dgn pedenya memajang karya itu untuk pameran…geblek..
dan lo tahu apa kata si AB laknat ini? kata2 yang amat bijaksana untuk ukuran org yg klo ngmg slalu asal2an..dy kira2 blg gni.. : sampai kapanpun yang namanya desainer pasti akan ngalemin yang namanya karyanya ditiru, ato dijiplak..tp klo misalnya karya kita dijiplak, itu seharusnya ga bikin kita putus asa. justru harusnya bisa bikin kita tambah semangat berkarya dengan lebih baik agar dapat menghasilkan karya yang lebih bagus. semakin bagus dan smakin bagus sampe si plagiator itu ngga sanggup buat niruin karya kita karena saking bagusnya.
ekpresi muka gw pas ngedengernya :
mata melotot
alis naik dan melengkun sempurna
hidung kembang kempis
bibir terbuka lebar 5 jari
rambut melambai-lambai tertiup angin kya di film2 korea
seorang AB yang laknat, males kuliah, hobi ngecengin gw..ternyata punya pemikiran yang sebijak itu. damn…anak2 desain di kampus gw emang selalu bikin gw terkejut. gw pkir gw udah knal mrk..dgn gaya2nya yang cuek, hobi nongkrong di kampus ampe mlm, jarang kuliah..tp ternyata masing2 punya kepribadian en jalan pikiran yg menarik. dan gw sangat setuju dgn pendapat si AB ini. klo misalnya karya kita dijiplak, ga usahlah ribut2 mojokin si plagiator. kecuali mgkn klo menyebabkan kerugian yg fatal..bru deh kita ributin, tp..harus dengan cara yang dewasa jg. eniwei..bagaimanapun…plagiator akan selalu ada di mana saja..dan ga mungkin untuk di basmi. jadi..kita ga usah ributin plagiatornya, tp kita brusaha gmana caranya spy karya kita ga bisa dijiplak. ya ga? heheheh
kembali ke kesibukan gw..gw juga dapet kerjaan tambahan dr kantor gw. disuruh ngetik ulang buku novel. 1 novel di bagi buat 4 org.
buat apa??
katanya sih mau di translate jd braille.. kantor gw pengen terjemahin buku untuk orang tunanetra. jiee..perusahaan yg bae..tp ko gw yg ikut repot. kan bukan kerjaan gw..hehehhe. tp gpp deh. itung2 membantu org susah🙂
trus sibuk apalagi?
*sibuk ceting ma si kriwul..hahahahha…
nah ini..mumpung tugas makalah gw ama ilustrasi udah slese, gw sempatkan berbagi suka dan duka. soalnya masih ada tgs makalah yang menyusul..3 lagi nih..hiks.dan tugas ilustrasi..dan tugas sejarah seni rupa indonesia..dan tugas..eh..tugas apalagi yah…ya pokonya gtu deh.. sama kerjaan ngetik buku lg..nih kopian bukunya ada di depan mata gw. tersenyum manis.. 50 halaman…hiks…damn..
kapankah saya sempat posting lagi..?entahlah..
udah ah..sgini aja dlu kabar dari saya. sekian dan terimakasih..hehhehhe

3 responses to “hayo…ngaku…situ kangen sama saya kann???

  1. hmmmm.. narasi nya bagus, deskripsi nya juga bagus, kok judulnya gitu, ga mecing hihihi…

  2. klo ada yang jiplak, anggep aja compliment.. berarti karya kita cukup bagus buat ditiru orang.. orang normal kan jiplak yang bagus2, bukan yang jelek2… begitu bukan?

  3. kalo sibuknya udah beres,,,berarti sekarang udah liburan donk? cihuy!penjiplakan itu biasa…artinya kita diidolakan sama si penjiplak ituuh..hahaha…Sal sendiri pernah mengalami…dan pelakunya pun sama2 sobat sendiri…tapi gak papa..yah…emang gue pikirin ™ ?hihihisuka chatting juga? add Sal dong…salcoustic@hotmail.com*maunyaaa*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s