ROMANTIS

haihai..hehehhe
mau ngelanjutin postingan sebelumnya, dimana gw sempat mengungkit geng ROMANTIS. itu tuh kumpulan anak muda yang suka numpang makan gratis sambil pura2 jadi penerima tamu di acara2 bergengsi. hahahha

ROMANTIS itu singkatan dari ROMBONGAN MAKAN GRATIS. terbentuk waktu tetangga gw mengajak 4 cwe dan 4 cwo krg kerjaan dan kebanyakan main untuk mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. dan gw termasuk salah satunya. kita diajak jadi penerima tamu di acara peluncuran biografinya akbar tandjung. iya, akbar tanjung yg itu, gw ga boong.

acaranya diadain di hotel hilton (skrg the sultan), yang mana dari pada hotel hilton itu adalah hotel berkelas buanget. waktu gw iseng2 ngliat buku menu di restorannya, kopi hitam aja harganya sampe 85.000!! banana split juga ada yang sampe 100.000??!!! coba lo bayangin.. pisang ama es krim aja harganya bisa nyampe sgitu. lo embat pisang di pohon pisang sbelah rumah gw jg ga bakal gw suru bayar segitu. gratis deh..

ehm, fokus can.. malah ngomongin pisang euy..

jadi akhirnya jadilah gw berdelapan menjadi penerima tamu. klo ga salah waktu itu gw msh kelas 2 SMA apa 3 SMA gtu. tmen2 gw jg rata2 sgitu.tugasnya gampang aja ko. cm nyengir ke smua org yg nglewatin pintu sambil nyuruh tanda tanganin buku. bnyk menteri2 ama pejabat gtu deh. yg gw kocak pas ngliat pejabat2 sotoy. kan gayanya belagu gtu (jiee..mirip kaum feodal) pokonya kyanya sombong2 gtu. dagunya naik 75 derajat. trus pas si akbar tandjungnya muncul, iya aja smua org yg tdnya pada ngangkat dagu 75 derajat itu langsung ngebungkuk 75 derajat sambil ngerubungin si akbar tandjung. dan gw mengatakan ngerubungin maksud gw adalah ngerubungin secara harafiah. kya lalat ngerubungin daging busuk..

eniweii..
itu ga penting. yg penting pas mau makan. beughh.. geng ROMANTIS ikut makan brg pejabat euy. kita makan apa yg dimakan ma para tamu disitu. ada kebab daging. sop. mouse coklat. bistik… dan smua makanannya kualitas bintang 5! sluurrrpp!!!!

seru kan?? coba aja, kerjaan ROMANTIS cm duduk sambil nyengir selama 2 jam. tp dapet honor dan bisa makan gratis, makanannya jg enak2 bgt.
trus gw juga menemukan fakta menarik.. klo di acara2 kya gtu.. siapa aja bisa dtg dan ngambil makanan sesuka hati walaupun ga diundang. gw ngliat org2 berpenampilan dekil.. entah wartawan atau org entah dr mana .. tau2 muncul dan ikut2an ngambil makanan dan makan sepuas hati, tp sambil mojok sendirian gtu. hmm… kyanya seru bgt.heheheh

pas hari itu juga akhirnya kita ngusulin nama ROMANTIS, ROMBONGAN MAKAN GRATIS.. yg ngusulin tu tmen gw yg nama panggilannya MEHE. soalnya kita klo dipikir2 emang lebih mirip org yg pgn numpang makan gratis drpd penerima tamu.hahahah

prnh jg geng ROMANTIS jadi penerima tamu di acara launching biografinya mantan-pejabat-orde-baru-entah-siapa-namanya-gw-ga-tau di kartika chandra. dimana waktu itu anak2 ROMANTIS yg cwo2 pada buat ulah. mereka ngilang aja gtu entah kemana. padahal gw ama tmen2 gw yg cwe udah pgn gantian, pgn ngabur gtu kmana kek.
tau2 stlh satu jam-an gtu mrk balik dengan tampang sumringah smbl ngmg “gw tadi ngeliat samuel rizal”
“heh??dimana??” tanya gw sambil clingak clinguk, ya sapa tau gw juga ketiban rejeki bisa ngliat sammy.
“di planet hollywood” mrk tersenyum malu2, FYI Planet Hollywood itu kya cafe nggabung sama 21 dan letaknya pas di sebelah hotel Kartika Chandra. jadi, sementara gw dan temen2 gw bekerja dengan giat..mereka malah mejeng di planet hollywood??? ditambah pula, gw ga bisa ngliat sammy!!!
“tp pas kita ngliat sammy, ada ibu2 bule gendut gtu yg ngalengin(menghalangi maksudnya). pas mau gw lewatin tu ibu2, eh gw liatin dy badannya gede gtu terus berdiri sambil ngerokok kya preman. serem bgt.. akhirnya gw ga jadi deketin deh”
bwaahahahahahhah…lagian lo jg cwo2 pd aneh. sama2 cwo gtu tp kyanya ko excited bgt ma sammy.

di ROMANTIS jg sempet ada cinlok2 gtu deh.. ada yg nyaris jadian. ada yg ngarep pgn jadian. ada yg ngedeketin smua cwe di ROMANTIS tp ga da satupun yg dia dapetin. hahahah… ada2 aja.

udah lama gw ga ngikut ma ROMANTIS lg. soalnya gw sibuk kuliah ma gawe. jd tiap diajak jadi penerima tamu lg ya gw selalu nolak gr2 jamnya bentrok. terakhir yg pas peluncuran novel-nyaris-pake-desain-cover-gw itu gw ktemu anak2 ROMANTIS yg masih bertahan, tinggal 3 org.. yg lain isinya udah anak baru. ABG2 gtu. males bgt gw ngliatnya… hehehhe..

ya udahlah..itu sekilas tentang ROMANTIS. ga penting bgt yah? hahahh…bodo amat.. :p

9 responses to “ROMANTIS

  1. Jd sekarang ceritanya udh ga ABG lg nih, Le? Hqhqhq… x)Wow, kayaknya seru jg yah geng lo itu!Kayak temen2 gw pas SMA!*jd pengen mosting jg, ney…* ;P

  2. ROMANTIS kalo buat saya mah Rokok Makan Gratis .., He He he. Btw ide yang bagus tuh buat menghemat pengeluaran + makan enak ..😀

  3. nilla >> skrg itungannya udah wanita dewasa, nil XDDDjengkol >> mgkn emang terinspirasi dr situ, yg nyiptain namanya kan temen saya.hihihihih….finks >> DIANJURKAN SANGAT!!!bintangjatuh >> masa?aku ga ngrasa sukses tuh :p

  4. Waaaaaaaa… ikutan ah, sapa tau bisa makan nasi pecel. Loh emang di hotel bintang 5 ada nasi pecel??? buahahahahaha…😛

  5. zawa >> ada aja nasi pecel, tp nasi pecelnya mahal..bumbu kacangnya import dr itali.hahahhahsal >> doyan makan jg? kyanya kmu tetep kurus gtu..rahasianya apa sih jeng? :pandi bagus >> iya seru, hehehhe..salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s