awas! preman tanjung priuk!

entah siapa yg memulai…tapi sejak awal semester ke-3 gw kuliah, gw mulai mendapat julukan preman. gw ga tau knp temen2 gw julukin gw preman..

apa karena kebiasaan ngerokok gw?

ato outfit gw yg cm terdiri dr celana jeans kumel, kaos dekil en sepatu converse yg kumuh bgt?

ato dr gaya rambut gw yg senantiasa berantakan jarang di sisir?

ato dr kelakuan gw yg tomboy bin cuek dan suka teriak2 sesuka hati?

ga tau lah…
(perhatian2 sekarang gw udah ga kaya gitu lg-ga kaya apa yg gw jabarin di atas td-percaya deh :p )

gara2 itu gw klo dateng ke kampus langsung disalimin ama temen2 gw, tangan gw di cium 2 gtu terus klo jalan dio depan gw temen2 gw pada nunduk. mulanya dr anak2 kelas gw, kemudian dengan baik hatinya mereka memperingatkan anak2 kelas lain untuk berbaik-baik sama gw. karena gw ini preman dan konon gw selalu membawa celurit, caling babi dan badik ke kampus. sumpah gw ga boong, propaganda seperti inilah yg disebarkan oleh temen2 gw di kampus. ga gw lebih2in (tp gw kurang2in… soalnya gosip yg di buat temen2 gw lebih cadas lg). jadilah smua anak kampus gw selalu pura2 ketakutan en belagak hormatin gw klo pd ktemu gw. bahkan angkatan 2003-2002 sampe 2000 ada yg ikut2an hormat2in gw (gw angkatan 2004). nyebelin bgt ga sih? gw sih ngakak aja klo digituin sambil ngatain “dasar setan, monyet, kompor minyak, tumis toge, kerak toilet, kangkung basi, kulit ayam…”

kadang, gw plg tengsin klo dicengin kayak gitu di depan kecengan (dulu looohh…skrg gw ga punya kecengan lagi…sumpah, mas kriwul..) ya iyalah..dimana2 cwe pgn kliatan bae, manis de el el di depan gebetannya. ini malah dipermalukan di depan gebetan. mana mantan gebetan gw ikut ngetawain gw pula (perlu gw ingetin lagi klo ini dimaksud past tense, masa lalu, jadi gw udah ga ngegebet si gebetan lg dan udah ga pernah ktemu si gebetan lg :p )

nah, ada deh kelakuan temen gw yg malu2in bgt. waktu itu sih, status gw sebagai preman belum tersebar luas, baru skedar di lingkungan kelas gw doank. jadilah suatu hari sehabis kuliah gw dikrubungin temen2 gw. emang sih gw biasa ngumpul ama temen2 cwo gw, jd gw ga curiga apa2 klo misalnya tiba2 mreka deket2in gw. trus ngajak ngobrol ga penting. pokonya gw dikepung gitulah. akhirnya pas udah agak sore, kita semua pulang. gw pulang brg temen gw yg namanya tika. soalnya arahnya sama2 bekasi. en kita naik mobil si tika itu.

jadilah gw jalan ke parkiran mobil bareng si tika. gw jalan sambil ngobrol ngalor ngidul. gw mengacuhkan suara2 tawa kecil yg sesekali timbul di belakang gw. pokonya kayanya damai2 aja deh.di depan tampak gerombolan mahasiswa trisakti yg make almamater, abis demo. berjalan ke arah gw. melewati gw dan tika. entah kenapa pas gw nengok ke blkg, mrk nyengir2 gtu ama gw. “hmm…mgkn kesenengan kli ya abis demo?” ya…ga gw pikirin deh, krn gw lg asik2nya curhat ama tika.

kemudian, 20 meter di depan gw, ada segerombolan anak2 cwo yg lagi nongkrong. dr bau2nya sih kayanya anak fakultas teknik :p serem jg nglewatin segerombolan cwo2 berpotobngan penyamun itu, tp sekaligus ngrasa hrs jaim. secara kia ga tau, siapa tau di antara mereka ada yg berpotensi menjadi jodoh. ya ga? (past tense, ya…past tense loh mas..)

dengan muka yg sok cuek tp menampilkan aura ramah dan berusaha pura2 tak menyadari keberadaan para makhluk adam itu, gw dan tika melangkah sesantai dan senatural mungkin. berusaha mengacuhkan senyum2 mereka,pokonya pura2 cuek. sambil belagak jaim.

nah, azabnya justru muncul pas gw baru nglewatin mrk satu meter. tiba2 mereka ngakak barengan gitu. gw ama tika liat2an..”mrk ngetawain kita ya??”

” awas lo! ati2! preman, tuh!!” celetuk salah satu dr mereka
….loading….
tunggu… “preman”??
“buset, preman tanjung priuk loh!!” timpal yg lain
..loading..
anjrit…ternyata gelar preman milik gw udah nyebar ke anak teknik segala, ya???

gila…segitu sempitnya kah trisakti?? segitu hebohnya kah gosip tentang premannya gw itu?? siapa org laknat yg menyebar2 gosip ini ke fakultas lain??

“le..” ujar tika pelan
“ya?”
“itu..”
“apa?”
“di belakang lo”, tika meraih sesuatu dr punggung gw. sebuah kertas A4 yg ditempeli selotape dan ada tulisannya gede2 AWAS!! PREMAN TANJUNG PRIUK!!

gw melirik ke arah jejaka teknik td..masih ketawa..

oh..jadi mereka tau julukan preman gw itu dr sini..

oo…gw kira2 gara2 peredaran gosip yg radikal

dr kertas ini ya..

EHHHH??? JADI GW DIKERJAIN YA MA ANAK-ANAK???
JADI DR TADI SELAMA GW JALAN KE PARKIRAN SEMUA ORG PADA NGETAWAIN GW??
JADIII…..?????!!!!
$%$&%^&(&^&^$#^%&%&^%@##@@!!#!@&!%@!%@%^!&!^()!

duh, jatuh sudah harga diri gw di mata Trisakti.. saat itu , gw langsung berdoa.. mudah2an org2 itu lupa muka gw. mudah2an ga inget sama gw dan ke-maha tolol-an gw. bahkan tika yg tadinya iba ama gw, akhirnya ngakak jg. hiks..

esoknya gw ngomel2 ama anak sekelas dan sok ngambek en trauma gtu…tp gw malah tambah diketawain. walau mreka berusaha masang muka iba, tp gw nyadar bgt muka mereka udah ijo gara2 nahan ketawa. sial..emang duper jahil tuh anak2 kelas gw. dengan pintarnya mereka berdalih “kita selalu ngecengin elo krn elo anaknya bae, ga pernah marah..” ada juga yg dengan laknatnya bilang gini “kita ngecengin lo krn kita sayang sama elo..”

itu bohong besar… karena semua anak di kelas gw ga ada yg lolos dr bahan cengan, cakan, ejek2an. semua anak di kelas gw punya gelar sendiri2. dan biasanya klo lg ngumpul trus ada yg jd korban cengan, pasti si korban lgsg nglempar ejekan ke temen yg lain dan akhirnya status korbannya bakal berpindah. tp klo lemparannya udah kena ke gw..biasanya gw ga bisa berkutik. abis klo gw ngebales ato mau nglempar ke korban lainnya, gw malah tambah di cengin. soalnya gw suka salah ngomong, jadinya kata2 gw malah sering dibalikin…

duh..susahnya jd org polos. hehehehhe…

eniwei…

serius

GW BUKAN PREMAN :p

13 responses to “awas! preman tanjung priuk!

  1. hehehe kok kmu sering ngalamin kejadian lucu kayak gini sih? kasian tapi lucu ^^btw past tense nya ga dipasang juga gpp kok sayang, aku udah tau =)ah buat aku kamu tetep preman.. kamu sudah menculik hatiku hahaha..

  2. Hah??? Gw baru tau kalo lo preman di kampus! xP Teknik mana yg sudah engkau jelajahi? Hqhqhq… xDDuh, iseng amet sih temen lo itu!Tp gpp lah Le, setidaknya lo jd selebritis dadakan di kampus!Ihihihi… xP

  3. jaaahahaha.. kasian amat yak. tega banget yang nempelin kertas?btw, emang beneran orang tanjung priok? hohoh..

  4. hahah…lagian ‘bungkusnya’ begtu..suka teriak2,tomboy, jins belel, ngerokok..bagus lo kaga suka bawa duit lecek..bisa disangka kenek instead of ‘preman’..hehe..tpi kdg2 bukannya asik yah, disangka preman gtu?kesannya punya power apaa….gtu.haha.halah.anyways, hidup rokok!

  5. Kasian amet punya temen pada suka iseng. Jadi sekarang julukannya preman kampus? Hahaha. Mungkin mereka ada benernya juga, you should think about it. Lol. Cheers.

  6. mas kriwul >> fitnahnilla >> anjirr..itu kejadian gw smester 3, amp smester 7 msh aja gw dijulukin preman.. bukan seleb dadakan lg :p mana ada seleb terkenal gr2 preman, hehehehcempluk >> persis!! temen2 gw selalu ngmg kya gtu klo ktemu gwnia >> anjirr..rumah gw ke tanjung priuk mah dr ujung ke ujungyayi >> bwah…punya power apaan??mana ada org punya power malah dijadiin bulan2an buwat di ceng2-in XDDDDtito >> udah sering gw dnger temen2 gw ngmg bgini :ptasa >> maksudnyaaaa :p ngga lah, gw kan anak baik2. mana ada preman yg manis ramah dan baik hati kya gw XDDDDcheers jg😀

  7. Eh gak papa lagi dibilang preman, kan akibatnya jadi ditakutin.Daripada dibilang lesbi, kan jadi dijauhin cowok2 ganteng, huehehee…

  8. yup..apa yg salah sih dengan merokok…saya juga merokok tapi gak dipanggil preman cuma cewek macho…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s