LDK ala anak desain:pantai,senang-senang, dan banana boat

Haiiiii….. wah,  capek banget, nih! Emang abis ngapain?? Abis pulang LDK! Hehehehe…

Jadi, hari sabtu dan minggu kemarin, gw dan temen2  kampus ngadain LDK atau Latihan Dasar Kepemimpinan di Anyer. Posisi gw di sini sebagai panitia, soalnya gw sekretaris Parlemen mahasiswa di kampus gw.

Eit, ntar dulu… LDK ala FSRD itu beda banget ama LDK yang biasa diadain waktu SMA, atau di kampus2 lain. LDK ala FSRD itu jauh dari bentak2an, senioritas2an, apalagi jurit malam. Ga jamannya lagi Sob! Ga ada tuh yang namanya peserta dibotakin, atau dimarahin, apalagi ditampar-tampar kayak STPDN. Yang ada malah jalan-jalan di pantai, makan-makan, en naik banana boat. Hahahahha…

Berhubung ketua parlemen gue udah rada gila (udah kesohor diantara anak-anak kongres dan Presma Trisakti, kalo ketua parlemen gue emang sakit jiwa), jadi kita pun mempersiapkan LDK dengan metal2an. Alias… ngaco, tp ga ngaco. Udah kayak pasukan berani mati deh gue dan yang lain. Dengan waktu dan sumber daya yang mepet, kita merencanakan dan mempersiapkan LDK. Karena panitianya aja ngga banyak an waktunya mepet, kta mikir mendingan LDK-nya berbentuk seminar aja. Jadi peserta dikumpulin, kemudian dikasih materi dan peserta boleh tanya jawab sama pemberi materi. Pemberi materinya adalah para alumni kami yang maha baik hati, yang sempat2nya dateng ke Anyer di sela-sela kesibukan deadline kantor masing2 *makasi bang Buy, David, Kevin, Iyas (buat Iyas makasihnya dobel, soalnya udah bawa pesenan gw, hehehe), Sendy, Maul, Alung, Ikbal, dan yang lainnya*

Jadinya, pas pertama dateng di anyer, tepatnya Villa Carita Bakabaka *yang jujur aja mengecewakan, brosurnya menipu!*, kita langsung bagi2 kamar. Peserta ternyata lebih sedikit daripada target kita. Denger2 ada beberapa yg ga dateng LDK gara2 mau nonton konser *coret namanya dari daftar calon ormawa!*. setelah pembagian kamar, gw dan beberapa temen gw menghampiri villa Wakil Dekan yang datang untuk memantau acara *makasih perhatianya Bu Evelyn!*. beliau bener2 care banget sampe nyediain waktu untuk datang dan menginap. Emang Wonder Woman deh! Padahal Ibu-Ibu tapi beliau hampir selalu hadir di setiap acara mahasiswa untuk memantau dan memberi perhatian.

Selesai pembagian kamar, akhirnya kita main2 ke pantai. Kita baru sampe di Anyer jam 11-an, dan pembagian materi baru dimulai di hari ke dua, jadinya hari pertama bisa dikatakan hari bebas. Kita jalan2 sepanjang pantai. Dengan centilnya gw jalan sambil mungut2 kerang. Ada rumah keong yang bagus banget dan dengan gembira gue jongkok untuk mengambil rumah keong itu, tiba-tiba… seekor kepiting sebesar kepalan tangan melintas di depan gw. Gw langsung teriak2 panik sambil misuh-misuh. Temen2  gw yg baik hati malah tetep asik jalan terus. Dan pas gw cerita klo gw ngliat kepiitng gede, mereka malah bilang “ Kok ga di tangkep??”… ditangkep ndasmu.  Tangkep aja sendiri sono.

Esoknya, kita pembagian materi. Kita diajarin soal jobdesk Ormawa, proses pebuatan proposal, kepemimpinan, dll. Suasananya santai dan ga ada tuh dimarah2in. yang ada malah bercanda2 gitu.

Selesai materi, jam 4 sore, kita langsung berhamburan ke pantai. Gw yg nota bene ga bisa berenang *iya, gw ga bisa berenang, trus kenapa?!*Cuma bisa main2 air di pinggran pantai. Trus gw diajak naik banana boat ama temen2. Berhubung gw norak karena ga pernah naik banana boat, dengan senag hati gw ikut ama mereka, tanpa gw mengerti gimana mainnya.

Gw pikir naik banana boat ya udah cuma gitu aja. Keliling2 pantai naik kapal yang bentuknya kayak pisang. Dengan senang dan riang gw naik ke pisang tersebut. Posisi gw ketiga dari depan, di belakang gw ada temen cewek gw, sementara yang lainnya cowok semua. Pas speed boat yang narik banana boatnya jalan, gw dan yg lain berteriak senang. Rasanya kayak naik jet coaster. Gw seneng2 en santai2 aja gitu sampai tiba2 speed boat menukik tajam ke kanan dan banana boat miring 75 derajat. Gw mulai panik, gw berusaha mati2an menahan posisi gw. Gw ga bisa berenang boooo! Jangan sampai jatuh!

BYAAARRRR…. Dengan sukses muka gw menampar air laut, trus hidung gw kemasukan air, kaki gue ngejumplang dan gw kelempar ke air. Teman2 gw juga ikut jatuh. Yang lain pada ketawa pas jatuh. Cm gw aja yang panas. Sialan nih tukang banana boat! Mau bikin gw celaka apa???!! Ga profesional! Masa gw ampe jatuh ke air! Brengsek. Ga becus. Untung gw pake pelampung. Pokoknya awas deh, klo sekali lagi jatuh, gw minta duit gw dibalikin. Abisan dia beloknya mendadak en nukin gitu.

“Yak…masih tiga kali lagi!” gw denger temen gw  nyeletuk.

“Maksud lo?”

“iya, kita masih punya kesempatan tiga kali lagi jatuh. Klo udah 4 kali brarti udah selesai naik banana boatnya…” jawab temen gw dengan semangat. Tinggal gw yang langsung pucat. Omaigot…. Jadi gw harus ngalemin kejadian menyakitkan ini 3 kali lagi??? Ternyata gw salah paham mengenai konsep bermain banana boat ini!! Selanjutnya, gw pun naik banana boat dengan perasaan tegang, serasa  main jet coaster tanpa pengaman. Gw kapok naik banana boat!

Akhirnya, setelah makan malam, kita pulang ke Jakarta jam 8 mlm naik bis. Nyampe di Trisakti jam 12an. Setelah beres2, gw pulang dengan temen gw yg bernama ajenk, dianter adeknya naik mobil ampe ruah gw *makasih Jer, Tante, Jenk!*. sampe rumah setengah dua dan menunjukkan oleh2 gw buat nyokap dengan bangga *IKAN ASIN*, melihat seplastik ikan asin, nyokap gw nyengir2 bahagia. Dyan bgt tu org ama ikan asing.

Ternyata, eh ternyata… jam 3 subuhnya, adek gw yg kuliah di UGM pulang ke rumah.  Dan yang lebih cihuy lagi…. Tiba2 jam 10 malemnya bokap gw pulang dari Makassar *fyi, selama 2 tahun belakangan ini, Bokap gw dinas di Makassar dan pulang sebulan sekali ke sini*. Bokap gw kaget adek gw balik dari Yogya, dan gw, nyokap, en yg lain jg kaget bokap tiba2 dtg. Bokap emang suka gitu, sih… kalo mau ke Jkt pasti ga bilang2, niatnya mau kejutan gitu deh.

Wahhhh.. ternyata panjang banget yak! Hehehehe… maap deh. Tapi mayan, hari ini rumah gw lengkap! Ada bokap, nyokap, adek gw yg gede, dan adek bontot gw yang persis tuyul dikombinasiin sama monster 2 nyebelin ala Film Ksatria Baja Hitam. Hehehehe…

gw dan anak2 di villa carita baka2

 

hayooo... bisa nemu gw gak?

nah,ini foto2nya…foto waktu LDK, baru ada segini. hehehe… yang lainnya nyecer. hayo tebak saya ada dimana??

 

10 responses to “LDK ala anak desain:pantai,senang-senang, dan banana boat

  1. di brosurnya emang kayak gimana sayang? kayak tempat bulan madu gitu? *halah

    hehehe.. macan kok takut sama kepiting to =)

    btw aku juga baru tau klo naik banana boat gitu, belum pernah naik soalnya😀, pantesan dikasih pelampung ya.

    hahahaha… serem banget deskripsiin adek nya *halah

  2. kriwul>> ya kayaknya bagus gtu deh, kepitingnya gede sih! klo kecil aku pasti…. takut juga sih, heheheh…
    itu deskripsinya udah yg paling mirip loh!

  3. ahahahahahaa…. ketawa pas baca bagian tentang banana boat. sepertinya menyenangkan. (pasti abiz ini si empunya blog bilang “menyenangkan ndasmu!” wkwkwkwk)

  4. jengkol >> di trisakti jengkollll…. XDDD apa kabarnya niiihhhh. gadismu yang ungu itu bagaimana kabarnya?

    sal >> SETUBUHHH!!! eh…setuju maksudnya

    tata >> tau aja lo ta. paling tahu apa yg gw mau. hahahhah… ayo ta, gw mau deh main banana boat lg asal sama elo *ehm, tp lo bisa bernang kan?*

  5. Pingback: moronphoria »» i'm a stupid moron.. so what?·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s