The Gambrenks

Waktu SMA gue termasuk tipe orang yang bergaul sama siapa aja. Gue bertemen sama anak OSIS, kakak2 kelas, adek kelas, anak tongkrongan, anak alim, anak kelas unggulan, anak2 biang rusuh, geng2 cewek centil ala AADC, anak basket, anak pencinta alam… pokoknya semuanya. Jadinya tongkrongan gue banyak gitu. Kadang nongkrong di sekretariat OSIS, sekretariat pencinta alam, kelas IPA1, kantin, warung tongkrongan, hingga WC (di WC gue merokok dengan teman2 gue yg cewek dan cowok , hihihih–anak baik ga boleh ngikutin yaa…). Gue dan teman2 gue yang dicap “anak bandelnya SMU XX” bahkan punya tongkrongan di luar sekolah yang kita namakan warung Bu Ming. Nama Bu Ming itu melegenda di sekolah gue sampe turun temurun anak baru melanjutkan tradisi gue dan teman2 gue untuk nongkrong di sana. gue akuin, waktu SMA gue termasuk dalam golongan pelajar2 yang di sekolah lain suka dibilang dengan sebutan “anak portal”, “pentolan”, “anak warung”, “anak tongkrongan”, dll… ya intinya biang2 rusuhnya sekolahan dah. Tapi, gue dan teman2 gue ga pernah mengganggu adek kelas, bertingkah sok jagoan, sok yang punya sekolah… nggak banget deh. Kita bandel tapi ga pernah ngeganggu orang lain… kecuali para guru. Heheheheeh….

Nah, selain bergaul sama mereka, gue juga punya 4 sohib deket banget. Dan mereka semua tuh beda banget ma gue. Mereka pinter-pinter, alim-alim, kesayangan guru, nggak ngerokok, nggak suka bolos, aktif di sekolah, bahkan aktif ikut kegiatan kerohanian. Nama mereka adalah Dini (yg paling pinter diantara kita semua dan paling galak), Mega (galak juga, pinter juga, plus anak paskibraka), Mel (yg paling manis dan cantik, paling baik hati, ramah, banyak yg naksir, suka nolongin orang, tp klo lg marah…wuiiihhh..kata2nya pedaaasss nian), dan alin (yg paling polos, kadang klo diajak ngobrol suka ga nyambung, tp entah kenapa klo soal pelajaran pinter banget). Jadi intinya.. gue adlah itik buruk rupa yang terjebak di antara angsa2 cantik yg pinter.

Gue sobatan sama mereka sejak kelas 1 SMA. Gue ga ngerti kenapa gue bisa cocok sama mereka. Mungkin karena mereka aja yg emang baik dan ga pernah pilih2 temen. Kita menamakan diri sebagai GAMBRENK!, karena kita selalu kemana2 berlima, dan klo udah ngumpul, sumpah ramenya minta ampun, karena kita semua tuh buaweeelll banget.

Kita juga punya kebiasaan kalo salah satu diantara kita ulangtahun maka yg lainnya akan patungan untuk membeli kado. Kebiasaan itu bertahan hingga hari ini. Kadang kita ngumpul dan ngerayain ultah di mall, makan di pizza hut atau yg lainnya. Klo yg ultah lg ga ada duit, ya makan di rumah yg ultah aja. Tapi skrg kebiasaan itu mulai sulit di jalanin karena kesibukan kuliah yg padet dan jarak yg jauh.

Mega sekarang udah kerja jadi perawat di sebuah rumah sakit di JKT, Alin menyelesaikan S1 di UI Depok dan ngekos di sana, Dini sedang menyelesaikan skripsi di Bogor, tepatnya IPB. Sementara Mel dengan setia kuliah dan menjadi asdos di Itenas fakultas teknik industri (suka ngomong “klo mau ngomongin mesin bubut, mendingan ama gue aja”… siapa juga yg mau ngomongin mesin bubut, mel! XD). Dan gue? Kuliah di grogol, berangkat pagi, pulang tengah malem.

Kesibukan dan jarak itu bikin kita harus bersusah payah untuk menunaikan kebiasaan kita dlm merayakan ultah. Alin yg ultash bulan Mei kemarin, baru bisa dirayain bulan ini. Tepatnya kamis kemarin. Senangnya…setelah beberapa bulan nggak ketemuan, akhirnya gue bisa ketemu dengan GAMBRENK!

Dateng2, kita lgsg makan di KFC, Alin yg tampaknya lg bokek, tidak bisa mentraktir. Tidak apa2, karena kami juga belum sempat beli kado. Hahahhah… yg mestinya reunian ini cm buat kita berlima, malah beneran jadi reuni SMA. Di KFC, kita ketemu sama temen2 SMA yg lain, dan dengan kurang ajarnya gue dan yg lain menahan mereka dan melarang mereka beranjak dari KFC. Jadilah meja gue dan temen2 gue rame bgt. Sumpah gue sng banget. Ada 2 org temen gue yg emang gue ga pernah ketemu sejak lulus SMA. Kitapun akhirnya tuker2an nomer hape.

Teman2 gue mengomentari dandanan gue yg berantakan dan ga berubah. Waktu itu gue pake kaos hitam, jeans yg belum gue cuci sejak sebelum LDK, tas yg gue beli di pasar baju bekas, dan sepatu converse yg udah 1 tahun ga gue cuci, plus gue pake kutek item yg warnanya udah pada nglupas. Kata mereka gue jorok. Hehehehh… jadi malu…

Setelah makan dan berpisah dengan teman2 yg papasan di KFC, kita lgsg foto2 di studio. Norak2an sepuasnya di sana, sampe fotografernya ketawa2 mulu ngliat tingkah kita. Mulai dari gue yg berusaha niru sadako sambil majuin rambut gue semuanya ke depan sambil difoto. Alin yang ga sengaja ngejedotin kepalanya ke kepala mel berkali2, Dini yang sibuk minta posisinya di tengah2 kita berlima tapi dilarang sama fotografernya karena warna bajunya yg ga cocok klo ditaro di tengah, dan ribut2nya kita ngatur2 gaya.

Selesai di foto, kitapun segera ke bread talk, membeli sepotong kue coklat. Sementara gue dan mel ke superindo untuk membeli lilin ultah. Tadinya gue nawarin gimana klo dikasi lilin yg segeda bagong aja, soalnya lilin yg kecil2nya lg ga ada. Tentu saja gue dimarahin sama mel. Akhirnya kita membeli lilin berbentuk angka, 22.

Di samping breadtalk kita nyalain lilin di atas kue yg udah di beli mega. Menyanyikan ulang tahun buat alin sambil diketawain orang-orang yg lalu lalang. Dengan wajah ingin menangis, alin memelas “Plis jangan di sini… di pojok aja deh, di pojok aja dehh..”

“Ini juga udah di pojok, Lin…”balas Dini. Iya di pojok, pojoknya bread talk, hahahah.

Dengan dilihatin dan diketawain orang2, akhirnya Alin meniup lilinnya dan kami berfoto-foto ria. Bodo amat, deh walaupun dibilang norak. Abisan kita lupa mau beli kuenya pas lagi di KFC. Gara2 ketemu temen2 SMA itu tuh…

Eniwei… Met Ultah ya Alin sayang. Mudah2an cepet lulus, jadi anak kebanggaan ortu, dan awet sama Aa Andri di ITB sana. hehehe… dan mudah2an kita juga tetep awet dan terus sobatan sampe tua, sampe udah pnya suami, sampe udah punya anak, trus anak-anak kita juga sohiban kayak kita. kalo kata GAMBRENK, anak gue kayaknya bakal sama bandelnya ama gue, malah lebih! Mudah2an nggak, udah cukup gue aja yg bandel, hihihihi…

Love you all…

ps:foto nyusul…heheheh

ps lagi : foto nyusul, dan mohon maaf untuk ibu dini karena lupa menyebutkan bahwa sebenarnya dini udah jadi sarjana. maap din. abisan…lo udah wisuda kok masih aja bulakbalik ke bogor, ada aja yg musti dikerjain. hehehheh…

ps lagi, ini fotonya :

melinda, alin, mega, dini, gue

mel, alin, dini, mega, dan gue di depan

gambrenk ini action

19 responses to “The Gambrenks

  1. tuh kan ketauan, dari kecil udah bandel, jarang mandi dan gosok gigi😀

    wah udah 7 tahun bareng the gambrenks masih tetep bagi2 kado ya, trus ngumpul2 kalo ada yang lagi ulang taun apa wisuda =)

    fotonya mana? kemarin lupa ngopi ke flashdisk ya😛

  2. HEHEHEHEHE..
    Masa SMA emang paling seru. Tanpa sadar, pasti ada beberapa temen yang rasanya paling klop buat maen bareng, curhat bareng, gila2an bareng.. Dan memepertahankan hubungan itu di saat waktu menjadi sangat terbatas, ga bakalan gampang..🙂 Okey deh.. Moga kompak selalu ajah ma GAMBRENK-nya yaa..

  3. don’t tell me..you do not know that i’ve already graduated from IPB..

    sister, tanggal 11 juni 2008 kemaren g dah wisuda sayang..

    now, i have “S.Pt. a.k.a sarjana petenakan” yang nempel di belakang nama g…

  4. huaaaaa… jd kangen sama geng SMA gw jg yg fotonya masih gw pajang di profile FS gw.
    hahaha… lucunya, skrg temen2 gw itu hampir semuanya pd kuliah di jkt. (kecuali 1 di UI Depok dan 1 lg di Poltek Pekanbaru)
    tp sampe skrg belum sempet2 jg ketemu lg ama mereka.
    huhuhu…
    paling cuma chat dan sms doank.
    yah, yg penting komunikasi lancar.😛 *ngibur diri*
    mana fotonyaaaa…???

  5. kriwul >> iya nanti klo ke rumah lg tak kopiin fotonya, rencananya mau di edit dlu pake potosyop.

    meme >> salam kenal🙂 ah biasa aja, hehehe…

    vidya >> makasi ibu dosen, eh, mbak vidya

    monster ikan >> enak aja jarang mandi, fitnah tuh XDDD

    dini >> ya aloh din, maap, gue lupa. pdhl pan kemarin gue udah liat foto wisuda lo. maklum…short term memory lost…

    juminten >> wah nilll…lo main kemana2 tp ga main ama temen2 sma lo. hayo hayo…itu tmen2 smanya dihubungi kembali dan diajk main. ultah lo kayaknya pas tuh buat dijadiin momen kumpul2. btw… gue ga nolak kok klo ditraktir maan2 pas ultah lo en nicky XDDDD
    puputs >> salam kenall… fotonya nyusul. dikecilin dlu size-nya. heheheh

  6. halo Lea… makasih ya dah turut berbela sungkawa🙂 btw jangan manggil Ussi, itu Ambon kali yah huehehehe… Manggil Ine atau yang paling tepat Weta hihihi🙂

    btw nge-geng emang seru :p

  7. action figure atau maenan, sama aja😐

    tapi yang aku kasi gambar di blog aku adalah versi statue dari iron man. ga ada artikulasi jadi sebutannya patung/statue

    gini2 moderator komunitas action figure di kafegaul.com. sombongmode.com

  8. tuteh >> oh..iya, weta tuteh ya? aku pikir daerah sana sama ambon manggilnya sama :p maaf klo gitu, hihihi
    monster ikan >> buat aku action digure bukan mainan, tp collectible item (sama ga sih? XDDDDDDD), jieee…ternyata moderator…

    dini >> sana kmu, kembali jadi silent reader saja XDDDDDDDD… bcanda din. senangnya dirimu mulai berani komen, ayo donk, bikin blog juga. first media udah masuk komplek lo tuh.

    raffael >> hehhh???? seriusan elo dlu bandel??

    senny >> percayaaa XDDDDDDD…

  9. tuteh >> iya maaph… masih sibuk, hehehhe

    raffael >> wahhh???seriusann? ga nyangka raffael orgnya kayak gtu waktu muda XDDD

  10. Pingback: moronphoria »» i'm a stupid moron.. so what?·

  11. Pingback: moronphoria »» i'm a stupid moron.. so what?·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s