Macangadungan Dalam Berita

Ada berita apa dengan Macangadungan kali ini???

Ya…sebenarnya ga penting sih…😄

Jadi, hari Sabtu kemaren, gue akhirnya mengaplod gambar untuk Woocontest. Apa itu Woocontest? Itu adalah kontes ngebikin web desain. Gue dapet infonya dari mas kriwul. Sayang sekali gue baru tahu infonya beberapa hair sebelum deadline. Jadi lah gue ngerjain desain itu hanya beberapa jam, itu jg sebenernya desainnya pake desain untuk blog ini plus gue edit-edit dikit lah…

Karena dikerjainnya asal2an dan buru-buru, jadilah hasilnya Cuma begini. Tapi ya ndak apa-apalah, namanya juga usaha. Kalo menang, hadiahnya 2000 dollar. Kalo ga menang, ya gapapa jg sih. Nothing to loose kan?

Tapi kalo menang… apalagi kalo menangin yang 2000 dollar itu, gue mau beli laptop sama pen tablet!!! Anjrit, ngayal banget yah gue???

Hmmm…sebenernya gue udah bikin postingan baru, tapi berhubung gue juga pengen pamer klo gue kemaren ketemu BENG RAHADIAN, jadilah gue tunda dulu ppostingan gue, dan mari kita ngomongin Beng Rahadian yang legendaris itu.

Ceritanya gue dan temen2 dari Desarupa Comic Society dapet undangan dari Akademi Samali untuk menghadiri peluncuran komik SERIKAT JAGOAN di Comicafe Tebet. Itu loh, deket Endorse, Burger D’Jons…

Gue ngumpul di kampus jam 2 siang dan baru berangkat bersama Ajeng, Adit, dan Aji jam 4 sore naik motor. Untung bukan naik gerobak dari Grogol ampe Tebet!

Sesampai di Comicafe gue dan temen-temen, plus Ika yang dateng belakangan dari Bogor, naik ke lantai 3. Gue denger orang-orang pada nyeletuk, “Itu, kok, pada boleh naik ke atas ya?” Hidung gue kembang kempis berasa kayak orang penting diomongin orang.

Comicafe itu di lantai satu terdiri dari café, makanannya ada milkshake, trus kayak jus Oreo (itulah, Oreo di belended ama susu coklat), sandwich pake croissant dan sejennisnya. Itu menu-menu yang baru gue coba. Kalo soal rasa…. Jujur aja, menurut gue sih biasa aja. Hehehe…

Sementara di lantai 2-nya ada distro yang menjual tas, kaos, topi, dll yang bertema Super heroes. Itu kali yang unik dari Comicafe… interiornya emang bertema komik dan superhero. Banyak poster dan gambar superhero Marvel di temboknya. Ada Spiderman, Superman, X-men, sama permen Chupa Chup. Loh, kok Permen? Emang ga nyambung sih, tapi kan sama-sama akhirannya pake -MEN.

Nah, di lantai 3 ini, tempat launching komik SERIKAT JAGOAN ini, ada perpustakaan komik, sama ruangan buat acara2 gitu. Nah, ruangan inilah yang diapakai untuk press conference peluncuran komik ini.

Satu kesan gue tentang acara ini, GERAH!!!

Bukan apa-apa, ruangannya kecil banget tapi yang dateng tuh banyak. Tuh tempat jadi penuh banget sampe AC-nya ga berasa. Beruntung gue dan temen2 kenal sama sa;ah satu panitianya, namanya Kak Eri, yang mana daripada beliau adalah alumni Trisakti dan juga anggota Desarupa Comic Society waktu masih jadi mahasiswa.

Melihat kami datang, Mbak yang satu ini langsung mencarikan kursi untuk kami. Iya aja loh, kita dikasi kursi paling depan!

Setelah duduk dengan pede di depan, ngalangin para reporter dan (kayaknya) master-master komik Indonesia, kamipun konsentrasi mendengarkan penjelasan para kreator di balik komik SERIKAT JAGOAN.

Hal yang bikin gue cengo, inking (orang yg bertugas di bagian pewarnaan) komik ini baru berusia 19 tahun! Tiga tahun lebih muda dari gue dan dia udah bisa meluncurkan komik bersama-sama Beng Rahadian (Supervisi & penanggungjawab), Arief (anggota IFS / Imaginery Friends – dalam komik ini bertindak sebagai salah satu pembuat gambar di halaman komiknya), dan lainnnya. Serta tak lupa, komik ini juga didukung oleh Wisnoe Lee dan Ahmad Zeni! Hebat banget ga sih si Ricky Novaldo yang baru 19 tahun ini???

Buat para penggemarsetia komik Indonesia… pasti tahu kan Beng Rahadian, Imaginery Friends, dan Akademi Samali??? Gue yang ga gitu ngefans sama komik Indonesia aja tahu mereka.

Yang gue kaget, gue ga nyangka bahwa Bang Beng (Rahadian) ternyata masih muda, gondrong, jangkung, dan berpenampilan nyeni banget! Gue kira tuh dia gendut, botak, dan agak2 comic freak. Maksud gue ya mukanya kayak komik gitu, kotak-kotak trus ada balonnya buat space ngisi dialog.

Dengan malu-malu najis, gue berkata, “Mas beng…boleh nggak saya nyium pipi kamu.”

Nggak lah, gue boong.

“ Mas Beng, boleh foto bareng ga?” tanya gue, dengan harapan, siapa tahu dengan foto bareng, elmunya dia ga sengaja ketransfer ke gue sampai 90%.

Untungnya beliau mau foto bareng ama gue! Walaupun sebelumnya beliau sempat minta ijin keWC untuk muntah-muntah sebentar. Gue berhasil mendapat satu foto bareng beliau. Dan kayaknya emang berasa ilmunya Bang Beng pindah ke gue 90%. Liat aja saudara-saudara, tahun depan pasti saya sudah jadi komikus terkenal!!!!

Maaf Bang beng, kalo tiba-tiba Bang Beng merasa tidak produktif dan populer lagi tahun depan, berarti itu karena ilmu anda sudah pindah ke saya. Hehehe…

Setelah itu gue sempet ngobrol sama cowok2 duduk di belakang gue. Mereka dari MKI, Masyrakat Komik Indonesia. Kita membicarakan betapa harga komik SERIKAT JAGOAN ini murah, 25ribu untuk komik full colour dan halamannya tebel. Gue bilang, “Gila…Dua Warna (salah satu komik Indonesia yang lumayan terkenal juga) aja harganya 25ribu juga, padahal tipis. Kalo kayak gini, gue mau beli deh!” si dua cowok itu cuma nyengir aja.

Belakangan gue tahu, salah satu dari cowok itu adlah YANG MBIKIN KOMIK DUA WARNA. Mampus gue! Temen gue cuma ngakak pas tahu gue ngatain komik Dua Warna kemahalan di depan komikusnya sendiri. Maap ya mas… ampun…saya ndak sengaja XDDD

Turut hadir di sana, Mas Arif dan Mas Ivan (maap ya mas, kalo saya salah nyebut namanya…) dari Imaginery Friends, yang bikin komik ALIA (Wisnoe Lee bukan sih namanya?), Ketua MKI, dan dedengkot komik Indonesia lainnya. Bisa dikatakan, gue dan temen-temen gue adalah satu-satunya kelompok ABG ga jelas dan bukan komikus atau orang yang punya andil gede di dunia komik Indonesia. Yang lainnya yang pada dateng disitu semuanya terdiri dari panitia, komikus-komikus ternama, dan reporter.

Mennn… kita penyamun yang nyasar di sarang perawan!

Bebek autis yang nyasar di sarang angsa!

Korek api batangan yang nyasar diantara puluhan Zippo!

Gue berasa bangga juga sih. Apalagi kita datang sebagai undangan. Semua yang dateng kesitu juga kayaknya by invitation….

Berita selanjutnya…

Gue berhasil menjebak Ajeng untuk masuk ikut kerja praktek di kantor gue. Dia sampai membatalkan kerja prakteknya di sebuah redaksi majalah lifestyle. Hehehe….Mampus lo Jeng! Rasakanlah keribetan dari Mr. Tomato (panggilan sayang dari Ajeng untuk Bos gue yang BULE GANTENG itu), hahahahha…..

Tapi dengan sekantornya gue dan Ajeng, gue harus siap2 ngabisin duit untuk ngafe. Secara gue dan Ajeng sama2 penggemar kopi (Cappucino untuk gue, Caramel Latte untuk Ajeng) dan rokok. Kalo ketemu dia pasti bawaannya pengen duduk, ngopi, ngerokok. Yaaa… bisa aja sih gue ngopi tiap hari, tapi itu berarti gue ga bisa makan siang. Duit gue pas2an boooo…XDDDD

Ya, saudara-saudara,

Sekian Macangadungan Dalam Berita.

Sebagai bonus, saya menambahkan komik tentang cowok jelek yang ngatain cewek cantik “Belagu” padahal dia ga ngaca. Terinspirasi dari kisah nyata, dimana temen-temen gue sering ngatain kalo cewek cantik dikit aja belagu. Bener sih, emang gue akuin klo cewek biasanya baru cantik dikit udah belagu. Maunya ama yang lumayan cakep juga, yang tajir, pinter, baik hati, ramah, hemat, tidak sombong, dan bersahaja. Pokoknya anak Pramuka sejati lah! Gue tahu itu, soalnya gue juga begitu kok! Gue maunya ama cowok yang punya parkiran helikopter di depan rumahnya, sama punya komedi puter di deket jemurannya. Pasti seru abis tuh!

Tapi yang gue ga terima, masalahnya cowok yang ngatain cewek belagu itu biasanya malah mukanya lebih jelek daripada wajan bekas masak jeroan naga. Nah, dia yang mukanya kayak bekas masak jeroan naga aja pengennya ama yg cantik, kok malah marah2 klo tu cewek juga milih cowok yang sedikit lebih ganteng.

Nah, pesan moral dari komik ini adalah, mari kita rajin menabung! Terutama untuk para cowok… soalnya, buat para cewek matre, muka jelek ga masalah. Cewek ga selalu lihat dari penampilan atau muka cowoknya aja kok. Kadang2 juga ngelihat dari mobil atau isi dompetnya.

Hehehehhehe…

Eh! Ini gue asal ngomong ya!!!! Jangan ada yg ngerasa! (kecuali temen2 cowok gue yang suka ngomong “Baru cantik dikit aja belagu…” XDDDD)

Gut Bay!!!!

PS : sori ga ada foto2nya. kabel data buat nransfer fotonya dibawa kabur adek gue ke yogya. heheheh

PS, lagi : woocontest-nya gue ga menang. ya iyalah…saingan webdeigner smuwa XDDDD tp pp, lumayan nambah pengalman.

11 responses to “Macangadungan Dalam Berita

  1. yah dengan ajeng magang di situ juga kan kamu jadi ada temennya hun😀

    btw gila itu kamu yakin pewarnaan masih 19 tahun? buset, jangan2 dia udah ikut beng dari umur belasan😀

  2. Raffael >> iya, gue jg suka yg itu. makasih. hehehhe….

    Fanz >> Makasih😀 salam kenal ya

    Rizoa >> Iya maap XDDDD berasa baca novel ya?

    Nia >> belajar yuk blajar… hehehhehe…

    Kucluk >> eh, makasih… heheh… salam kenal juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s