Henpon Nakal

Selama gue hidup di dunia ini *halah* gue menemukan banyak hal yang aneh. Setelah gue pikir-pikir dan renungi secara mendalam, ternyata… ga cuma adek bontot gue aja yang nakal. Ga Cuma anak nongkrong di warung deket rumah gue aja yang nakal. Ga Cuma anak Es Em A aja yang nakal. Ga Cuma Om-Om aja yang nakal. Apalagi nyamuk-nyamuk nakal.

Ternyata henpon juga bisa nakal!

Pasti diantara pembaca budiman sekalian pernah mengalami telepon-telepon nakal yang bikin sebel, marah, malu, nangis, kecewa, gondok dan panuan. Ya ga?

Begitu juga dengan gue.

Pertama-tama, mari kita definisikan apa itu henpon nakal.

Henpon : Benda kecil yang bisa bikin kecanduan tanpa perlu dimakan atau disuntikkan ke dalam tubuh. Semakin mahal dan semakin keren benda itu, maka semakin tinggi pulalah martabat kita. Bisa buat telepon2an, teriak-teriak, sms-an, foto-foto, dan denger musik. Plus, bisa buat internetan juga ternyata.

Kadang2 fungsi utamanya bukan buat telpon-telponan, tapi buat foto-foto.

Nakal : Adek bontot kita yang suka ngerusakin barang-barang di kamar kita, dan ngaduin kita ke bokap nyokap kalo kita melakukan sesuatu yang “kreatif” seperti mencubit si adek atau nonton bokep di komputer (hayo yang cowok…pada ngaku lo semua!).

Jadi, apakah anda semua mengerti apa itu henpon nakal?

Nggak ngerti juga???

Ya udah… kalo gitu, mari saya memberi anda beberapa illustrasi berdasarkan dari kisah nyata di bawah ini.

Henpon Nakal 1 :

Suatu hari yang cerah, tiba2 ada bunyi aneh dari henpon Si Lea

Henpon nakal : Ti-Tit… (henpon mesum!)

Ternyata ada sms : “ Mawar…. Jadi kan ketemuan hari ini, aku tunggu di TA ya.”

Lea : Garuk-garuk kepala, mikir sejak kapan namanya berubah jadi Mawar. Nomernya juga ga di kenal.

Lea membalas : “ maaf, ini bukan mawar, anda salah kirim.”

Henpon berbunyi lagi, “Ti-Tit…!”

Isinya : “ Loh, terus kamu siapa? Nama kamu siapa?”

Lea : mulai curiga, “Gue Pepeng. Salah sambung lo. Udah ya jgn sms lagi.”

Henpon nakal membalas : “Bohong nih! Ini Mawar kan???!”

Lea : mulai nyolot,” Bukan! Lo dapet nomer gue darimana sih?!”

Henpon membalas : “ Mawar… ini aku Bunga Bangkai. Kok, kamu gitu sih. Aku nih Bunga Bangkai, anak Trisakti. Kamu Mawar anak FKG Trisakti kan?””

Lea : “ Bukan. Udah ya, udah jelas lo salah sambung. Gue ga bales sms lo lagi ya.”

Henpon membalas dengan nista : “Oh…kalo gitu, aku Bunga Bangkai, anak ekonomi Trisakti, rumah aku di gang Leboy. Kamu anak mana? Tinggal di mana?”

Lea : menyadari bahwa ini ternyata jebakan betmen, langsung nyemplungin tu hape di dalem toilet.

Henpon Nakal 2:

Suatu hari saat sedang kerja magang, henpon Si Lea menyanyika “Smells Like Teen Spirit”-nya Nirvana. Nomor tak dikenal.

Lea : “ Hallawww…”

Henpon nakal : “Halo…ini Lea ya?”

Lea : “ Ini siapa?”

Henpon nakal : “Ini Lea anak mana ya?”

Lea : “ Ini siapaaa?”

Henpon nakal : “ Ini Mbak Lea kan?”

Lea : “ Dapet nomer saya dari mana sih loo??”

Henpon nakal : “ saya baru beli henpon ini dari temen, trus ada nomer Mbak di sini. Mbak namanya siapa?”

Lea : “ Nama saya ANDI…”

Henpon nakal : “ Kok cewek namanya Andi?”

Lea : “ KATA SIAPA GUE CEWEK???!!! KURANG AJAR LO!!! EMANG SUARA GUE KAYAK CEWEK???!! MENGHINA BANGET LO!

Henpon nakal : hening, kayaknya shock.

Lea : menutup telepon sambil nyengir.

Henpon Nakal 3 :

Oknum Lea pernah salah sambung menelepon cowok, dan beginilah ceritanya.

Lea : “ Halo….”

Henpon nakal : “ Halo.”

Lea : menyadari kok suara orang yg njawab beda dengan orang yang ia kenal sebagai pemilik nomer itu, “ Goz-nya mana ya?”

Henpon nakal :”Ini siapa?”

Lea : “ Loh, ini siapa? Ini nomernya Goz kan?”

Henpon nakal : “ Oh…Goz-nya lagi ada kuliah. Ini siapa ya?”

Lea : Otak lg loading >> oknum Goz udah lulus kuliah >> si penerima telepon berbohong >> jangan-jangan henpon si Goz di colong???

Lea : “ Yang bener aje lo! Orangnya aja udah lulus kuliah! Lo make henpon sapa nih?? Ayo ngaku!”

Henpon nakal : “ Ini henpon saya kok. Goz-nya lgi…eng…lagi ke WC…”

Lea : menyadari kalo dia sepertinya salah sambung, kemudian mematikan henpon.

Oknum Lea yang menyadari telah salah sambung dan memastikan bahwa nomer yg dia tuju itu salah. Dan ternyata benar. Namun saat mengira masalah telah selesai, ternyata henpon berbunyi.

Dan ternyata itu dari si Oknum Salah sambung.

Henpon nakal :” Mbak, mbak namanya siapa sih? Saya Ian, anak depok.” Memberi keterangan sebelum ditanya.

Lea : “maaf ya mas… tadi saya salah sambung. Kan udah jelas salah sambung, jadi ga usah ditelpon lagi.”

Henpon nakal :” Gini Mbak, saya kan baru nih tinggal di Depok, saya aslinya dari bandung. Saya cm pengen cari temen aja…” *suara memelas mode on*

Lea : dengan malas2an menjawab “Markonah…”

Henpon nakal :”kok namanya gitu sih?”

Lea : “Suka-suka gue donk! Udah dulu ya!”

Langsung mematikan henpon dan mengira semua sudah berakhir.

Ternyata…iya aja loh si Ian ini nelponin terus. Akhirnya oknum Lea memberikan tugas penting kepada sahabatnya, Ajeng, untuk menjawab telepon itu.

Sama si oknum ajeng, ian diajak ketemuan di Plaza EX tepatnya di Hard Rock café jam 12 siang. Dengan polos Ian menjawab “Itu di sebelah mananya Terminal Kampung Melayu ya, Mbak?

Kali berikutnya Si Ian menelepon, Lea memberikan giliran untuk menjawab kepada Jacky dan Dewa, sahabat2nya.

Dewa berkata : “ Mas, kok nyariin Markonah aja sih? Kenapa ga sama saya aja? Mau ga ketemuan sama saya?”

Jacky berkata :” Mas mau ga kalo sama cowok?”

Ian : pasti ketakutan dan tidak mau mencoba menelepon lagi.

IYA AJA LOH TERNYATA DIA MASIH KEUKEUH NELEPON???

Akhirnya Mas Kriwul harus turun tangan juga, “Ini nomer cewek gue!” ujarnya ketika Si Ian nanya-nanya.

Ian-pun dengan pasrah menjawab : “Ooo, gitu ya? Maaf, mas….”

Dan ia akhirnya tidak pernah menelepon Lea lagi.

Maaf, mas Ian… Tapi ini yang terbaik buat kita berdua… Maafkan aku…

*Halah!*

Nah… dari ke-3 illustrasi di atas, anda sudah mengerti kan seperti apa itu henpon nakal?

Anda harus berhati-hati sama henpon-hepon nakal. Karena bisa menyebabkan gangguan jiwa, kerusakan pada syaraf, dan lemah otak.

Bagaimana cara menghindari henpon nakal?

Berikut tips-tips dari saya :

Jangan memberikan nama sebenarnya kepada penelepon tak dikenal. Referensi nama : Markonah, Pepeng, Sanip (untuk wanita) atau Siti, Boyke, Urip (untuk Pria). Karena biasanya penelepon nakal akan memilih mangsa berdasarkan nama targetnya. Semakin keren nama anda, semakin gencarlah ia mengganggu anda.

Mintalah teman-teman anda yang sakit jiwa untuk menjawab telepon tersebut apabila si penelepon tetep keukeuh mengganggu anda.

Belagak gagap, biar dia kehabisan pulsa en bosan berbicara dengan anda.

Misal :

Henpon nakal : “ Halooo… ini siapa ya? Boleh kenalan ga?”

Anda : “ IIIIIIII…IIIIIIII….IIIIINNNNNNNNNNNNNNN…NNNIIIII…IIIIII SSSSSSAAAAAAAAA…NNNNNNIIIIIIIII…..PPPPPPPPPP….. BBBBBBIIIII…IIIIIINNNNN SSSSSSS…AAAADDD…DIIII…KKKKKIIIIIINNNNN….

SSSSSSIIIITTTT….TTTUUUU SSSAA…PPPPAAA YYYYYAAAAA…..?

Henpon nakal : “ Klik! Tuuuutttttt…………………………….”

Pura-pura ga bisa bahasa Indonesia

Kalo masih bandel juga tu orang gangguin anda, buang henpon anda dan ganti dengan telepon rumah! Kan sekarang telepon rumah kalo sejam bayarnya cuma berapa menit doank! Diskon gede-gedean!

Sekian info dari saya, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda sekalian.

27 responses to “Henpon Nakal

  1. @tuteh : yeee saya duluan😀

    komiknya lucu hihihihi.. emang ada cowok preman hobinya main karet?😀, eh ada ding ya, tapi karetnya beda hahahaa..

  2. iya nihhh keduluan sama alarix hwakakaka… nggak bisa pecahin rekor 1st komen!😀 hikikik btw ada donk karet yang beda.. ituw tuwwwwhhkk😛

  3. Walah!!! jadi lupa kan mo ngomeng apa?😀
    Jadi beginih : tips2nya akan sayah praktekkan secara emang udah terlalu sering sayah digituin sama orang! Huhuhu…

    Flash:

    Telepon masuk ke HP dengan ringtone default Nokia jaman jebot (dengan sms 3 baris 1 layar :p).
    Gue terima… tau2 -KLIK-
    Wah… gue sms konfirmasi ‘maap ni sapa? kira2 ada perlu apa yak nelpon saya?’
    Dibalas dengan ‘INI SAPA YAK? KOK NOMOR KAMU ADA DI HP SAYA?’

    -KAMPRETTTTTTTTTTTTTTT!!-

    Lu kira guah anak kemaren sore yang baru jilat HP getoh? :p idih… dikonfirmasi malah nyebelin gituh.

    Pertanyaan : kenapa pula saya mesti konfirmasi segala? Ya secara kan saya orang cukup penting di Ende. Kali2 aja itu no HP Bupati yang minta bantuan, terus tau2 sinyal eror *kemplank*

    :p

  4. kriwul >> iya…iklan itu maksudku!
    btw, karet apa nih maksudnya???

    tuteh >> kaget! cepet bgt munculnya XDDDD
    weiss, klo mau posting aku pasti ngabarin alarix😛

    Karet apaan sih? *pura2 ga nyambung*

  5. tuteh >> ya iyalah klo tuteh, secara org tenar di ende (dan di blog tentunya XDDD)
    tp heran, dia yg miskol masa dia yg nuduh nomer hape tuteh ada di dia. dasar XDDDDD

  6. *ngakak guling-gulingan*

    pantesan cerita komcin kmrn lolos…..:D

    kalo saya yang paling enteng mah,gak usah diangkat kalo emang nomernya gak kenal. kalo teuteup keukeuh juga msh ngebel, ya jawabannya pasti begini ‘halo, kantor pulisi, ada yang bisa saya bantu?’ biasanya sih, langsung ngejepret tuh henpon.

    Emang kalo kurang kerjaan, malah suka ngerjain orang ya…..

    btw, komik na kok lucu-lucu sih!!!

  7. @rien >> wah, justru takutnya klo ga diangkat ternyata malah dari klien ataw dr kantor ataw org2 penting gut deh. XDDDD

    makasih Arien…

    Ichaawe >> masih inget aja nama korban dukun AS?? XDDD

  8. wah? sama ya?

    aku juga lagi banyak,nerima salah sambung nih.
    malah ada yg salah sambungnya dari Arab sana.

    *niat bener tuh salah sambung.. hahaha*

    dia nelepon dan ngesms sampe berapa kali.
    padahal saya udah pura2 gak bisa bahasa arab!
    bukan pura2 sih. emang ga bisa.😛

    lagi sering banget nerima salah sambung telepon maupun sms… kenapa ya?
    apa ada yang salah gitu sama BTS-BTSnya? atau memang jumlah orang iseng makin banyak?

  9. gw jg sering bgt ngalamin kejadian kyk gitu, Lea.
    makanya, skrg kalo ada telepon dr nomer asing ga pernah gw angkat lg.
    akibatnya, sodara gw sempet kelimpungan gara2 telponnya dr nomer asing ga gw angkat2.
    huakakakak…
    yah, kalo emang tu org kenal sm gw dan ganti nomer, bisa sms dulu aja, kan?😛

  10. hehehhee….. saya jg sering dapat telpon & sms aneh2. Ada yg iseng sms sembarang nomor utk ajak kenalan, bahkan ada jg yg salah sambung. Sampe mo nitip jual mobil lg… Drpd capek marah2 saya cuekin aja semua.🙂

  11. Raffael >> belum tau nih… kasih tipsnya dooonk! hehehhe

    sal >> nah, itu justru misteri yg harus dipecahkan nil… knp bnyk org salah sambung tp ngotot?
    gila…misterius banget ya sal?!

    zawa >> makasih nu😄
    iyaa, nanti tak dengerin lagunya.

    juminten >> wah, gue ga berani maing ga angkat gitu aja. takutnya kan org2 penting gitu. XDDD

    zee >> haha…iya deh. mendingan dicuekin.
    salam kenal ya🙂

  12. Hehe..!!
    Tapi, dari kesaksianmu, sama sekali nggak membuktikan kalo henponmu yang nakal.

    Maka dengan ini saya putuskan, bahwa tersangka (henpon), secara sah dan meyakinkan tidak berbuat nakal, dan dibebaskan dari segala tuduhan dan tuntutan nakal.

  13. esha di birulangit >> ya, ada tipe yg pantang menyerah, tp ada jg baru dibikin bingung dikit lgsg kabur XDDD

    tito >> ga bisa yeee…situ kan ga tau nomer saya…

    pushandaka >> loh, yg salah tetep henponnya. kenapa mau jadi perantara untuk cowok2 nakal???
    XDDDDDDD

  14. 😆
    Betul, kaga’ usah kasih tahu nama yg keren2..
    Kalo’ saya biasanya pake nama “Waty” (nama belakangku), kadang pake “Surti” – tapi nama yg satu ini tdk disarankan, dia entar malah sok2 jd Tejo..
    Hihihii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s