Bye Grandpa…

Hari ini Kakek gue *atau Ompung, meninggal. Jam 1 subuh.

Almarhum menderita tumor di leher sekaligus leukimia. Dan setelah perjuangan selama beberapa bulan, Tuhan ternyata begitu menyayangi almarhum dan menginginkan almarhum lekas kembali ke pangkuannya.

Gue inget di hari terakhir gue ketemu Almarhum, kira2 setahun yang lalu *gue lupa. Beliau merokok seperti kereta api *secara harafiah. merokok itu sudah menyatu sama nafasnya, kalo ga ada rokok ga bisa nafas. Bahkan asbaknya udah bukan pake asbak lagi, tapi piring, dan selalu dia bawa kemana-mana kalo di dalem rumah. Sehari almarhum bisa menghabiskan sampai 3 bungkus rokok kretek.

sambil bercanda gue menegur almarhum, ” Ompung udah kek ngerokoknya… serem banget!”

Dan dengan wajah antara jenaka dan serius beliau menjawab, ” Ompung ga pernah judi, ga pernah mabuk-mabukan, dan ga pernah main perempuan. Dosa Ompung ya cuma merokok aja… masa’ masih mau kau larang juga…?”

Gue cuma ketawa dan mengiyakan di dalam hati… Iya juga ya… lagipula, gue juga ngelihat di usianya yang sudah uzur, Almarhum masih segar bugar untuk orang seusianya *akhir 70-an. Ya udah lah…gpp, umur kan di tangan Tuhan.

dan emang bener… umur di tangan Tuhan.

Tadi pagi bokap nyokap gue udah berangkat ke Medan, sayang gue ga bisa ikut gara2 harus ngurusin kuliah dan magang. Rasanya menyesal tidak ada di samping beliau di saat-saat terakhir beliau, walau ada perasaan lega karena akhirnya penderitaan almarhum diangkat juga sama Tuhan.

Mudah-mudahan almarhum tahu bahwa walaupun gue ga ada bersama beliau di saat terakhir beliau, bukan berarti gue ga sayang sama almarhum.

-Grandpa, may you rests in peace… we love you-

29 responses to “Bye Grandpa…

  1. Ikut berduka cita atas kake nya yah, aku udah ditinggal kakeku semasa aku kelas 4sd, aku nangis sampe kejeeer banget waktu itu, sampe sekarang aku masih inget..hehe

  2. raffael >> makasi Raff… ya aku sih ga sampe nangis bombay, walau emang kehilangan dan sedikit nyesel gitu

    senny >> makasi sen… iya, paling susah ngebayangin kematian menimpa org yg kita sayang🙂

  3. tito >> wah, ikut berduka juga untuk pakdhemu to. makasih…

    Nia >> really thanks🙂

    ichaawe >> amin Mbak

    linda >> iya, mudah2an begitu, amin

  4. turut berduka cita juga…
    postingannya mayan bermakna juga. karena salah satu hal yang bisa mengangkat nama baik seseorang adalah menceriterakan tentang almarhum tanpa mencela

  5. Pernah dalam suatu saat….terjadi peristiwa kematian yang beruntun pada orang-orang dalam pergaulan dan lingkungan saya…dari situ saya menjadi takut dengan kematian..menjadi tua…padahal tua dan kematian adalah sebuah keniscayaan yang tak bisa dicegah…meski demikian tetap saja saya pernah tersedu ketika ibu saya meninggal dunia……

  6. huwaaaa… kok sama sih le?
    kakek gw jg baru meninggal pas lebaran kemarin.😦
    karena kanker…
    duh, kakek lo perokok ya? kakek gw udh lama ga sih…
    btw, kata2 kakek lo wkt dilarang ngerokok itu persis kyk kata2 bokap gw. xD

    turut berduka cita ya, le!

  7. zee >> iya, makasih doanya Mbak

    pushandaka >> makasih banyak ya…

    casual cutie >> makasih doanya…😛 malah lupa kalo udah komen. piye to Mbak… makasih udah mampir. salam kenal ya

    khofia >> iya, masak yg meninggal mau dijelek2in..apalgi kalo sayang🙂 makasi ya

    yuki >> wah, ompung kamu hebat…skrg gimana? udah sembuh belum? mudah2an sehat dan panjang umur selalu. amin…

    pandi >> makanya, jgn cm ngintip doank, dibaca donk. heheh…makasi ndi

    esha >> turut berduka buat ibu kmu. emang cewek super deh km Sha!

    Juminten >> mesti diingetin tuh bokap lo. tp gue sndiri aja ga brani ngingetin bokap gue. hehehe… mudah2an aja umurnya pada panjang. amin!

  8. Baru masuk niyy…
    Turut berduka cita ya.. Semoga ditrima di sisi-Nya.. Amien..
    Walaupun ompung jauh di sana, tapi beliau selalu ada di hati..

  9. Pingback: moronphoria »» i'm a stupid moron.. so what?·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s