Worst Date Ever XD

st1:*{behavior:url(#ieooui) }

 /* Style Definitions */
 table.MsoNormalTable
 {mso-style-name:”Table Normal”;
 mso-tstyle-rowband-size:0;
 mso-tstyle-colband-size:0;
 mso-style-noshow:yes;
 mso-style-parent:””;
 mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
 mso-para-margin:0in;
 mso-para-margin-bottom:.0001pt;
 mso-pagination:widow-orphan;
 font-size:10.0pt;
 font-family:”Times New Roman”;
 mso-ansi-language:#0400;
 mso-fareast-language:#0400;
 mso-bidi-language:#0400;}

Gue udah jalan sama cowok gue, Mas Kriwul, nyaris 2 tahun. Selayaknya orang pacaran, hari Sabtu atau Minggu kita pasti ngedate. Biasanya acara dating kita diisi dengan nonton di bioskop, terus makan di restoran, ya standar anak muda lah. Itulah enaknya punya cowok yang udah kerja, hihihi. Kita sebagai cewek di servis habis-habisan, padahal bukan kita yang minta. Hehehe… tapi namanya rejeki, kadang ada, kadang nggak. Biasanya kalo lagi gak ada duit, kita cuma nongkrong di rumah sambil nonton dvd.

Suatu hari, saat tanggal tua dan rejeki lagi kering-keringnya, Mas Kriwul, mengajak gue ngedate di Citos setelah gue kelas Illustrasi Maros. Setiap hari Jumat, gue memang ada kelas Illustrasi Maros di daerah Fatmawati. Padahal, waktu itu gue tahu banget, duitnya dia lagi cekak. Isi dompet gue apalagi, udah bukan kempes, melainkan meringsek ke dalem, alias ga ada isi apa-apa selain bon.

Sebenarnya gue ga mau ngedate dulu hari itu, tapi dengan suara melas, dia bilang dia kangen dan pengen ketemu melalui telepon. Ya udah, tentu saja dengan sangat terpaksa gue mengiyakan keinginannya. Teman-teman gue di kelas illustrasi udah ngetawain dan berseru “Ciieehhh, enak nih jalan dulu ke Citos….”

Gue cuma misuh-misuh dalam hati. Jalan-jalan apaan. Orang lagi miskin gini.

Jam delapan malam gue berangkat dari Fatmawati menuju Citos sambil membawa salah satu lukisan gue yang berukuran kira-kira A1, sama dengan 4 kali ukuran A3, yang sudah dibingkai. Lebih spesifik lagi, tu lukisan GEDE dan BERAT serta sangat mengganggu mobilitas gue alias RIBET!

Gue ngebayangin, kalo bawa beginian jalan kaki sampe Citos, berat juga. Naik angkot? Macet gila. Ya udah, akhirnya gue memilih alternatif yang paling simpel namun mutakhir untuk mencapai Citos. Naik ojek!

“Sampe Citos berapa, Bang?” tanya gue begitu gue sampai di pangkalan tukang ojek.

“Goceng aja.”

Gue menimbang-nimbang, lima ribu tuh kemahalan ga ya… gue ga bisa memperkirakan jarak dari tempat ini ke Citos, tapi kayaknya deket, deh. Tapi kayaknya jauh juga. Ya udahlah, ga apa-apa.

Setelah gue dan Si Tukang Ojek menyepakati transaksi, gue pun mengambil posisi duduk di boncengannya sambil ribet memegang bingkai lukisan yang gue taruh di pangkuan gue. Begitu ojeknya ngacir, gue masih sibuk mengatur lukisan gue. Baru duduk sebentar, eh tahu-tahu gue udah di depan Citos. Sialan, ternyata jarak dari pangkalan ojek tsb ke Citos cuma seratus meter! Baru juga naro pantat di motor, tau-tau udah sampe.

Saat gue membayar ongkos ojek gue, dengan senyum-senyum najis Si Tukang Ojek berkata, “Mbak bukan orang sini, ya?”

Syalaannn… gue ditipu ama dia! Ternyata tu tukang ojek emang ngadalin gue! Rugi gue bayar lima ribu, padahal bensin sampe Citos aja paling cuma dua ratus lima puluh perak. Bukannya gue pelit, nih. Tapi kan emang dompet gue lagi seret. Yang biasanya lima ribu ga ada artinya, kalo lagi ga ada duit, lima ribu bisa berasa jadi lima puluh ribu.

Tapi ya udahlah, ketika melihat Mas Kriwul berdiri di lobi Citos, hilang sudah semua rasa kesal gue.

“Sayang, kita pulangnya jangan naik taksi ya… Naik bis aja. Kita makannya jangan di sini, ya. Di depan PGC aja.” Belom apa-apa Si Kriwul udah mewanti-wanti gue dengan muka ketakutan. Takut gue minta ditraktir makan di Citos. Ya nggak lah… gue kan cewek pengertian. Masa gue mau bikin cowok gue bangkrut? XDDD Nah, karena dia ga bisa memberi servis yang baik dan mewah, gue pun menyerahkan lukisan gue ke tangannya, “Bawain.” Ujar gue dengan memasang senyum gue yang paling manis (sekaligus paling najis). Dengan pasrah Mas Kriwul membawakan lukisan itu. Hehehehe… rasain tuh bingkai dua ratus rebu!

Tanpa lama-lama, kita berdua langsung bediri di pinggir jalan menunggu kopaja jurusan ke Mampang. Ga lama, kopaja itupun lewat. Gue naik dan dapat tempat duduk sementara Si Kriwul berdiri.

Gue sama sekali ga nyangka kalo sopir kopaja yang gue naikin ternyata mantan pembalap off road, (kesimpulan didapat setelah merasakan sendiri gaya nyetirnya sang sopir). Soalnya, Si Sopir ini nyetirnya ngebut banget. Udah gitu, padahal jalanan Citos ke Mampang itu mulus, ga bolong-bolong, tapi entah kenapa tu kopaja jalannya ajrut-ajrutan. Gue berkali-kali kelempar dari kursi, kejedot kaca, dan nabrak-nabrak orang di samping gue. Sementara Mas Kriwul, dengan muka tegang dan penuh konsentrasi, berusaha sekuat tenaga berpegangan dan bertahan agar tidak jatuh. Sambil duduk, di dalam hati gue udah berdoa aja, gue belum siap mati muda.

Ketika sampai Mampang, hati gue lega karena gue bisa turun juga akhirnya dari kopaja off road itu. Gue dan Mas Kriwul pun menyambung naik kopaja menuju PGC. Untungnya Sopir kopaja selanjutnya menyetir dengan lebih manusiawi.

Lagi-lagi gue dapet duduk dan Mas Kriwul berdiri. Karena gue kasihan ngelihat dia kecapekan, gue menawarkan untuk memegang lukisan gue. Gue duduk dengan tenang sambil memegang lukisan gue, sementara di sebelah gue duduk seorang ibu dengan anaknya yang masih balita. Tu anak heboh banget tiap ngelihat ada kereta api lewat.

“Maklum dek, anak saya jarang saya ajak keluar rumah. Jadinya heboh banget ngelihat ginian.” Kata si Ibu. Iya gue maklum. Gue malah ketawa-ketawa sama si Adek. Tapi tawa gue kemudian hilang ketika si anak muntah…

Sumpah, ya… si Adek muntah. Untung ga kena gue muntahannya, apalagi lukisan gue. Yang jadi masalah adalah…. bau muntahannya itu, loh! Secara di dalam kopaja orang pada berdesakan, udah nyampur bau keringat, bau ketek, bau kambing, bau minyak kenyongnyong, ditambah bau muntahan yang…. Nggak banget! Gue mau nangis saking nahan biar gue ga muntah juga.

Akhirnya, kopaja gue nyampe PGC juga. Sang kenek meneriakkan PGC berkali-kali. Mas Kriwul memberi kode untuk turun sekarang juga.

Karena Mas Kriwul dalam posisi berdiri, ga masalah buat dia untuk segera turun. Masalah muncul saat gue mau turun. Gue masih bawa lukisan, sementara gue harus memaksa nyempil di antara orang-orang. Dengan susah payah gue nyelip-nyelip. Namun begitu gue baru mau sampe pintu kopajanya, tu kopaja jalan!

Mas Kriwul panik begitu kopaja tersebut bergerak, soalnya dia udah turun duluan, sementara gue masih di dalem. Bak sinetron India, dia berlari mengejar kopaja sambil memukul-mukul body kopaja. Si Kriwul berteriak hiperbol kayak aktor sinetron India “ SAAAAYYYAAAAANNNGGG……!!!” namun kopaja laknat itu ga mau berhenti.

Gue cuma bisa bengong melihat sosok Mas Kriwul yang berjuang berlari mengejar kopaja semakin lama semakin menjauh. Nah loh… gue bingung. Gue sama sekali ga megang duit. Duit 20 ribu terakhir yang gue punya udah gue kasih Mas Kriwul pas masih di Citos tadi. Kalo ini bis terus sampe Kampung Rambutan, gue ga bisa pulang, nih. Di titik ini baru otak gue jalan, gue mulai panik. GIMANA GUE MAU PULANG??? GUE KAN GA ADA DUIT!!!

Tapi ternyata….. begitu sampe di belokkan, tu kopaja berhenti. Langsung lega deh jantung gue!

Buru-buru gue turun dari kopaja laknat itu. Dengan panik gue mencari sosok Mas Kriwul. Nggak ada. Dia ga ada!

Sambil membawa lukisan segede bagong, gue berlari menyusuri trotoar ke arah Mas Kriwul. Tapi gue ga melihat sosok dia sama sekali. Gue mulai bingung. Jangan-jangan dia naik kopaja lagi buat ngejar gue?? Mampus… gue beneran ga bisa pulang, nih!

Baru aja gue putus asa, akhirnya mata gue menangkap sosok Mas Kriwul yang lagi jalan dengan langkah gontai. Tapi akhirnya dia mendongak dan melihat ke arah gue. Dia langsung nyengir begitu melihat gue. Tanpa disutradarai oleh siapapun, gue dan dia pun berlari menuju satu sama lain layaknya film India dan berpelukan. Di titik itu, gue udah kagak peduli dah apa kata orang. Mereka ga tau, cobaan apa yang baru kita berdua alami. Gue dan dia nyaris saja dipisahkan oleh sebuah kopaja!! Bayangin coba!! Hehehhehe….

“Aku kira kamu dibawa sampai Terminal Kampung Rambutann…” ujar Kriwul, panik. Gue Cuma ketawa, padahal dalam hati gue sempet panik juga, sih.

Setelah kejadian kopaja off road dan sinetron India tadi, baru kerasa kalo perut ini keroncongan. Apalagi Mas Kriwul, mukanya udah sengsara saking kelaperannya. Dia pun mengajak gue makan. Berhubung kita ga ada duit, yang biasanya kita berdua makan steak, kali ini kita makan mie goreng. Sepiring berdua pula. Ditambah snack gope-an yang dijual di warung rokok buat lauknya. Buat gue, sih, ni suasananya udah romantis banget. Kalo gue emang biasa makan di pinggir jalan ama temen-temen gue. Gue menikmati mie goreng itu sambil asik ngemilin kacang pilus.

Tapi entah kenapa, gue liatin mukanya Mas Kriwul tiba-tiba sedih kayak mau nangis. Trus dia diem aja gitu. Lah, gue jadi panik. Jangan-jangan dia keracunan mie goreng!

“Sayang, kamu kenapa?” tanya gue panik.

“ Aku sedih, Sayang…”

“Loh, sedih kenapa??”

“Aku sedih… kenapa kita jadi kayak orang susah gini, ya? Maafin aku ya, Sayang…”

Ealahhh… gue langsung ketawa. Dasar kebanyakan nonton sinetron! Dengan lembut, gue acak-acak aja rambutnya. “ Justru seru, kan kalo sekali-sekali kita kayak gini… Dari tadi aku ga ada ngeluh kan? Akunya santai aja, kok, kamu malah pusing…?” ujar gue sambil ketawa. Untungnya Si Kriwul pun ikut tersenyum. Kita berdua pun kembali suap-suapan mie goreng sambil nyengir-nyengir najis. Dunia serasa milik berdua, yang lain pada ngontrak! Kita jadi lupa kalo kita berdua lagi makan di trotoar.

Hari itu, sih, emang kencan terpayah sepanjang sejarah ngedate gue. Tapi justru sekaligus jadi ngedate paling seru buat gue. Walaupun besoknya kita berdua kena diare gara-gara makan mie goreng laknat itu. Air buat ngerebusnya kayaknya bukan air bersih, tuh! Asem…

Oiya, Black Blog Competition oleh Djarum Black sedikit lagi bakal ditutup. Penjurian akan dimulai pada tanggal 1 April 2009. Buat temen-temen yang merasa berpartisipasi, jangan lupa untuk memenuhi persyaratan lomba ya🙂 Keterangan lebih lanjut, bisa langsung samperin di website resmi Autoblackthrough. Semoga sukses ya *terutama buat gue XDDDD

21 responses to “Worst Date Ever XD

  1. huwahahaha…biar panjang, td aku bacanya dr awal sampe akhir. laen kali mas kriwul kumpulin duit bwt kredit motor. kan lmyn tuh..jd ceweknya ga dikibulin lg ma tukang ojek, dan ga bakal ada lg adegan lari2 sambil gebug2 body kopaja…gyahahah…

    eh kok kamunya napa gak tereak supaya berenti siy kopajanya??apa gara2 saking paniknya yah??

  2. Gue juga parah…
    Waktu ke UI, gue naik ojek dari stasiunnya sampe ke fak Psiko, eh kena goceng karena gak ada kembalian serebu. Padahal sumpah lho, deket banget, lebih deket dibanding dari jalan raya ke rumah gue…
    Padahal gue udah pernah ke UI sekitar 3 taun yl gitu, tapi lupa ;p

  3. hau hau hau… saya baca daru ujung atas sampe pangkal betis, dan sumpah, bu! lucu pisan euy! saya hampir pingsan saking lucunya postingan ini. dan begitulah duhai diajeng, cinta butuh perjuangan, rasa sakit dan rasa malu. yang begitu mah belum ada bandingannya ketimbang sakitnya patah hati, dengan bunyi “krak!” yang kenceng banget…

  4. Huwakakakak,
    sumpah, ngakak banged gue baca adegan India itu😀

    tp beneran deh Le,
    kadang sm2 lagi kere itu suasananya makin romantis malah,
    serasa apa2 buat bersama, hihiii ;))

    lagian, itung2 blajar idup susah klo dah nikah ntar,
    ngehehe😀

  5. huhuhu… mengharukan. tp berkesan bgt ya, le?😀
    bakal diinget sepanjang sejarah tuh kynya. hehehe…
    btw, salut sama perjuangan Goz!😉

    *nendang2 kerikil*

  6. Hahahaaa…. aduh lucu banged ini postingan.
    Kayak baca cerpen remaja, seru….
    kekekee… jd ketawa lg kan, terbayang anak kecil yg muntah dekat kamu itu… kekekekk…

  7. Rian Xavier >> kasian ya gue XDDD salam kenal ya

    si kucing kece >> pacaran 2 tahun rasanya kayak apa? ya paling kalo ketemu, mikirnya : yahh… dia dia lagi… *kabur sebelum disambit sama mas kriwul

    ichaawe >> terpana mbak, lagian malu juga ama keneknya, makanya ga brani teriak.ha9, sekarang udah nyicil motor kok mbak, lumayaann…

    Pritha >> Pritha kelemotannya udah melegenda, wong buku tentang kelemotannya aja nangkring di toko2 buku XDDD

    Infinite Justice >> wah, senangnya kalo situ ketawa. salam kenal ya… ehmehm… abis patah hati yah, kayaknya didalemin bgt kayanya😛

    casual cutie >> cape bacanya ya? XDDDD

    Nona Nieke >> iya, justru kalo diinget2 malah berkesan romantis :”>

    Juminten >> kenapa nendang2 kerikil nil…pengen nendang yang lain tp ndak kesampaian ya?😛

    aNGga Labyrinth™ >> emberrr…repot banget, mana gambarnya dibingkai pula.

    zee >> wah, mbak… jangan dibayangin, bisa bikin eneg😄 iyah, bintang jatuh udah dipegang dia nyaris 5 tahun kayaknya.

    sandi >> hahah…iya maap ndi XDDD

  8. Hahaha, sumpah, seru bacanya ampe abis. Kacau bener. Jadi inget kalo lagi susah juga, pengen jalan tapi gak ada duit, jadilah gonta ganti angkot dari bekasi ke kelapa gading, berangkat ganteng nyampe butek, sial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s