PE-ER

Nih ya… list pe-er saya…

Pengumuman soal avatar gratisan >> 1 Juli ya…

Lanjutan komik  yang ini.  iya, itu komik masih ada sambungannya😛

PR dari Mbak Zee >> iya, nanti ya XDDD

PR dari Yoan >> siap Bu…

Trus apalagi ya… Ada kabar lainnya… Bener dugaan saya, komik buat skripsi saya musti diganti T__T

Waktu acc sama salah satu dosen idola saya *halah, dengan gaya premannya dia bilang : “Katanya tujuan perancangannya mau memperkenalkan komik Indonesia… Lah ini gambarmu aja masih ke-Jepang-Jepangan! Ganti! Kamu ganti gaya gambarmu! Bikin ulang!

JGGERRRRR!!!!

Angin berhembus kencang, deras hujan menusuk kulit, suara petir bersahut-sahutan dan cahayanya berkilat menyambar langit. Hujan seakan ditumpahkan langsung begitu saja, langit seperti terkoyak olehnya…

ohhh…ya tuhannn… cobaan apalagi yang engkau berikan kepada hambamu yang hobi merokok dan ngintipin Boncel, anjing gue, mandi… apakah karena kemarin saya sempet ngerjain ponakan saya waktu dia lagi tidur makanya engkau beri cobaan ini? atau karena karena saya nginstall banyak game baru tanpa bilang papah dan mamah karena saya takut mereka berdua akan kompakan menguasai komputer karena mereka ingin main game tersebut?

Akhirnya, gue harus mbikin komik ulang, mbikin desain karakter ulang. tadi malem saya udah nyoret2 kertas, nyoba gaya2 gambar lain yang ndak terlalu Jepang. nggak tahu deh, berhasil apa ndak…

Yahhh, perjuangan dilanjutkan kembali… Mulai lagi Leee….!!!

BTW… masih ada lagi…

Tanggal 5 Juli, Blogfam ngadain kopdaran barengan Mas Iwok, penulis King, Tikil, Gokil Dad dan banyak buku lainnya.

Kopdarannya di acara Pesta Buku Jakarta, Istora Senayan. Inget, tanggal 5 Juli jam 3 sore di Istora Senayan. Temen-temen yang tertarik, gabung aja… kan ada gue😛 Untuk lebih lengkapnya soal kopdaran ini, bisa dilihat langsung di forum Blogfam🙂

Katanya frozzy, Namboru ku yang satu ini protes gue ngadain kopdar sebelum dia balik ke JKT. Tenang eda… Nanti kita bikin lagi kopdaran lain XDDD kopdaran inang2 tukang rumpi😛 JCO citywalk lagi jeunngg?

23 responses to “PE-ER

  1. tp kalo menrut gw bener jg seh kata dosen lo.
    mestinya yg ditonjolin justru sisi indonesia-nya.
    entah dgn cara apa. *habisnya susah sih ya? orang jepang udh duluan bikin “pengukuhan” ttg ciri komik mereka*.
    but, tetep semangat Le! waktu emang tinggal dikit lg.
    gw sendiri jg masih ada masalah nih dgn TA gw. huhuhu… ayo, berjuang bareng!😉

  2. smangat cin……!!! hm…kurang yah, baiklah nanti kita adain kopdar bersama inang2mu, khusus untuk menyemangati lo ngerjain TA. hm, bagaimana kalo karakter komik lo diambil dari inang2 ituh ? kan udah indonesah banget tuh…*baca batak banget*. hehehehehe

  3. agak nya sayah mampir untuk pertama kaLi ya ?

    seLama ini Liat avatar dan komen atas nama macangadungan, dikira tuh cowok..
    wah.. ternyata tante.. hhe.

    saLam kenaL ya.

  4. yustha tt >> iya, makasih doanya ya🙂

    Juminten >> emang bener, gue udah tahu dari awal, klo ktemu dosen idealis pasti bakal disuruh ganti. selama ini dosen2 yang lain sih oke2 aja ama gaya gambar yg gue pake. hiks…

    frozzy >> hahahahhaha… karakter inang2? XDDD iya nih, kapan lagi kita kemana?😛

    tuannico >> heheheh, jadi malu…iya sayah perempuan😛

  5. Lebih setuju lagi kalo konseptualnya hadir dari pemikiran sendiri, sesuatu yang belum pernah ada di dunia, gak cuman membahas atau mengembangkan yang udah ada

  6. kalo aku jadi kamu ga usah ngikutin dosen idealis, yang penting jadi dulu aja🙂, waktunya udah mepet banget kan, belum bikin yg lain – lain

  7. komik keindonesia2an…
    dipakein batik ama blangkon aja kali, can…
    *gemarmenyederhanakanmasalah*
    *ditimpukinmassa*

    hoho.. yah.. pokoke sing semangat wae, nduk…
    *ngomongjawasamaorangbatak:carimati*
    😀

  8. Hmm… kayaknya sekarang udah rada2 bias klo dosen tiu bialng “agak ke jepang2an” karena komik jepang sendiri sekarang sudah banyak aliran nya kan

    Jangan2 gaya gambar yang kata doaen itu “agak ke jepang2an” itu juga sudah menjadi bagian dari gaya komikus indonesia

    Kemaren baru baca buku “Mastering Character Chibi” memadukan unsur indonesia dan manga, menarik juga

  9. Kayaknya aku mesti protes😀 kenapa sih kopdarnya di Jakarta melulu?😀 Blogfam sesekali bikin kopdar di Ende donk… dengan member yang ikut cuman gue😀 hehehehe… btw salam ya kalo kpdar nanti. Tanggal 5 Juli😀

  10. wah telat nyamperin macan gadungan niy, habis sibuk nyari macan beneran hi hi hi….

    wow kopdar!!!
    orang sinting yang di hutan gak pernah ngerasain kopdar euy, kopdar ma orang utan mulu!!!

    udah 1 july niy, kok nggak ada pengumuman siy ha ha ha *sengaja, biar pusing lw* kekekekk

  11. hehe, pasti tuh dosen pernah ngerasain dijajah jepang mangkanya antipati bgt ama yg berbau jepang :))
    *nunggu lanjutan komiknya ;p*

  12. Pingback: moronphoria »» i'm a stupid moron.. so what?·

  13. @frozzy : +?!*#% inang2 kata lo???? heeem pas ketemu gue jitak lu ya

    @macan : dulu pas skipsi gue ganti judul 3x😀 ayooo tetap semangaaaaat ! Kalo bikin skripsi gampang, ntar smua jadi sarjana lagi :p

  14. Hiyaaa… namanya juga gambar ala kita sendiri masa disuruh ngubah over night..? udah giloleee kali tu dosenn (nah najis amat nih pilihan kata..) Duuh.. PRnya banyak bener yak.. hohohoho.. ya ciayo aja ya nak..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s