BARIKADE

dan ia membangun barikadenya sendiri

di antara tawa sengau yang menyakiti telinganya

ia membangun istananya sendiri

dengan nada, dengan kata

dengan rupa

tak lupa barikadenya

bagian yang paling penting

lalu ia sadar, ia telah sendiri

yang tersisa sepi dan gema tawa sengau itu

ia merasa sendiri, tapi tidak sedih

merasa sendiri, tapi tidak sedih

sendiri, tidak sedih

diantara sepinya, ia menghitung bintang jatuh

“kamu jatuh dari sana, tapi kamu tak sampai ke sini.”

“kemanakah kamu jatuh?”

ia bersenandung bersama angin

“kamu ada, aku merasakanmu”

“tapi aku tak bisa melihatmu”

ia menambal tiap lubang di istananya

dan tak lupa barikadenya

bagian yang paling penting

istananya miliknya, mahkotanya miliknya

atau mungkin ia hanya takut pada ramai?

maka ia membangun barikadenya sendiri

di antara riuh, di antara tawa

di antara chaos, di antara sedu sedan

dia sendiri berdiri ditengahnya, di dalam barikadenya

ia sendiri, tapi tidak sedih

*oke, gue kebanyakan dengerin nirvana dan radiohead*

dan iya…

gue ga bisa nulis puisi. jelek.

11 responses to “BARIKADE

  1. lah kok terakhirnya malah bilang puisinya jelek haha.. ini intinya tentang seseorang yg sering bermonolog dgn diri sendiri, memisahkan diri dari keramaian ya? ngmg2, gue jg suka nirvana dan radiohead😀

  2. @ elia : hmmm, tentang orang yang menyendiri dan menjauh dari orang lain sih tepatnya, dan dia menikmati kesendirian itu.
    wajar kalo suka, Kurt Cobain dan Thom Yorke itu kan albert einstein-nya dunia musik😄

    @ annosmile : dia itu bisa direpresentasikan jadi saya atau kamu kok. ayo mari kita mendengarkan radiohead dan menjadi gloomy😛

    @re_here : bikin iri ga sih? btw, aku kok ga bisa komen di blogmu ya?

    @ fanz : biarin, abisan pengen bikin helikopter tapi ga bisa XDDD

  3. Ha???? ini jelek?
    Leaaaaaaaaaaaaaaa ini BAGUS banget!!!!
    KEREEEEN tau.

    and untuk hari ini, puisi ini “gue banget le”
    asli, gue banget😀 sendiri tapi tidak sedih, justru menikmatinya, sangat!😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s