Kesalahan yang Tak Termaafkan…

… bagi gue.

Oke, mgkn bisa gue maafin, tapi susah untuk gue lupain.

Well, gue cuma manusia biasa, dan bukan malaikat.

1. Orang yang memanfaatkan gue habis2an, cuma nyari gue di saat butuh bantuan dan ngejadiin gue budak egonya habis-habisan. Selalu maksa gue untuk nurutin keinginannya dan marah-marah kalo gue gak bisa ngikutin kemauan dia. Memperlakukan gue seperti pembantu, minta ini minta itu. Sementara dia sendiri gak pernah ada saat gue butuh, saat gue curhat cuma mau dengerin 5 menit habis itu sisanya 2 jam untuk membahas masalah dia dgn pacarnya, pakaiannya, dan musuh-musuh dia.

Dan setelah dia sukses, gue pun ditinggal gitu aja sementara dia sibuk dengan temen-temen barunya. Lupa sama sekali dengan gue yang ada di saat-saat dia jatuh. Nginjek kaki ke rumah gue pun dia gak sudi, pdhl dulu cuma rumah gue yang menerima dia di saat gak ada org lain yg mau nerima dia. Hanya krn rumah gue kecil dan sederhana? Terlalu sempit untuk ego dan kesombongan lo?

2. Orang yang nyakitin hati nyokap gue dan malah menghina nyokap gue setelah puas memanfaatkan kebaikan nyokap gue. I will never forget that. kecuali klo dia minta maaf ke nyokap gue.

3. Orang yang memanfaatkan bokap gue. Menipu bokap gue. Nyakitin bokap gue. Hubungan gue memang gak baik ama bokap gue, tp bukan berarti gue terima kalo ada yang jahatin bokap.

4. Pembohong. Selalu berbohong dan mengira gue gak tahu. Dan setelah ketahuan bohong, bukannya nyadar, tobat, malah bertingkah kek manusia paling bener. Membuang gue demi menjaga harga dirinya, sesuatu yg sebenernya dia gak punya tentu saja, hanya karena gue udah tau semua aib dia.

5. Yang membuang gue karena punya temen baru yang lebih gaul. Yang lupa temen lama setelah dapet temen baru. Yang milih-milih temen. Gue tahu banget lo pilih-pilih temen, plis deh, gak usah sok jadi manusia rendah hati yang baik dan berkepribadian bagus. Gue tahu banget, lo cuma pinter berpura-pura, lidah lo bercabang, dan elo itu cuma topeng dengan kepribadian kosong melompong.

Gue gak keberatan lo ninggalin gue. Tapi ketika lo gue kasi kesempatan untuk berubah dan memperbaiki segalanya, elo malah tetep bertingkah, saat itu pintu gue buat lo udah tertutup. Saat ini, tepatnya. Lo gak punya tempat lagi di dalam hidup gue.

6. Orang yang melecehkan gue di depan umum, berusaha mempermalukan gue, orang yang sombong, ohhh, percayalah, gue inget apa yg udah lo lakuin. Lo pikir gue gak marah? Gue diem bukan berarti gue gak pengen nampol muka lo🙂 Lo pikir lo siapa sampe ngerasa berhak menjatuhkan orang lain di depan umum padahal tu orang gak salah apa-apa?

Syukurlah di antara semua orang-orang brengsek di atas, Tuhan masih memberikan gue, si pendendam yang juga brengsek ini, sahabat-sahabat yang baik dan menyayangi gue apa adanya gue. Menegur di saat gue salah, tapi nggak ngilang pas gue butuh tempat curhat. Walaupun gak bisa sering-sering ketemu, tp masih tetep mau nyediain waktu untuk ngumpul, sekedar merokok dan minum kopi, atau nongkrong di kalimalang sambil ketawa-ketawa tentang hal2 yg hanya dimengerti oleh kita.

Seperti gue bilang, gue bukan orang suci. Memang lebih mudah mengingat kesalahan orang lain daripada kesalahan kita sendiri. Lebih mudah menghujat daripada introspeksi diri dan meminta maaf.

Well, mungkin seiring berjalannya waktu, gue akan memaafkan, mungkin jg nggak :p seenggaknya, gue gak mau membuang-buang waktu gue mikirin mereka, knp mereka tega, knp mereka gak tobat-tobat, dan lain lain.

Jalan keluarnya cuma satu buat gue : mencoret mereka dari dalam hidup gue.

Selamat tinggal kalian para lintah darat, penipu, pembohong bermuka dua, parasit, makhluk-makhluk berkepala besar yang merasa orang lain tidak pantas menjadi teman kalian kecuali yang kepalanya sama besarnya dengan kalian, dan orang-orang yang berbahagia hanya jika punya bahan untuk dihina-hina dan dilecehkan… Hidup saya sangat bahagia tanpa kalian😉

17 responses to “Kesalahan yang Tak Termaafkan…

  1. well… memang ga ada yang bisa dipercaya selain diri sendiri dan Tuhan… (err… yeah… I believe in God :D)

    lea : iya klo dipikir2 bener, tp diri kita sndiri jg kadang gak bisa dipercaya :p

  2. waw waw…😀 postingnya😀 hehehe tpi paling enak emang punya temen yang ada disaat kita butuh😀 temen yang bisa jadi pendengar setia di saat kita mau curcol😀 hehe dan pembaca yang baik seperti saya… #narsis #kabuurrr

    lea : sibair ini cewek ya??? aku pikir kmrn2 kamu cowok loohh. lebih enak punya temen di saat kita butuh, dan juga bisa ada buat temen kita klo dia lg butuh kita🙂

  3. Wahhh…. itu yang udah jahat sama orang tua kita emang pasti tak termaafkan. Aku juga begitu. APalagi klo udah ledek2an bawa orang tua. Rasanya gak sopan banged bawa2 orangtua.

    lea : aku juga mikirnya gitu. klo ada yg nyakitin ortu tuh rasanya gimaaannnaa gitu!

  4. ini postingannya sarat dengan hawa membunuh :p

    berarti yang paling parah adalah orang yang sudah memanfaatkan sampeyan, trus nyakiti ibu sampeyan, abis itu nipu bapak sampeyan, pas dikonfirmasi berbohong, setelah itu ninggal sampeyan karena punya temen-temen baru yang lebih gawul, lha pas terakhir ketemu sampeyan dia pura-pura ndak kenal, malah melecehkan.

    byuh! saya ndak bisa mbayangkan gimana nasib orang yang saya ceritakan di atas

    lea : *ngakak* serem banget oom klo ketemu manusia kayak gitu XDDDD

  5. diantara semuanya (kecuali yg berhubungan sama ortu), gw paling gak respek sama yg nomer 6.
    dan rasanya gw pernah banget di posisi itu. :))

    lea : nah, itu emang leo sejati!!! tidak terima dilecehkan dan diremehkan. XDDD

  6. like this banget !
    setujuh banget mba. jalan keluarnya cuma mencoret mereka dari hidup kita !

    lea : dan membiarkan hal2 positif saja yang memasuki pikiran kita😀

  7. ..
    Bener-bener macan..
    Grrr…!!😀
    ..
    Pokoknya gak usah mikirin hal yg gak penting Mer..
    Keep move on..😉
    ..

    lea : iyyaa, saya move on. setelah ditulis, sebaiknya tidak usah dipikirkan lagi. lebih baik konsentrasi membuat sahabat2 yang ada😀

  8. doh
    smoga saya ga pernah masuk dalam salah satu list mengerikan di atas itu
    :

    lea : kalo di list saya sih, nama om warm gak ada. org yg saya sebel cuma dikit kok oom😀 mgkn 2 apa 3. gak suka benci orang banyak2. saya juga sih, mudah2an gak termasuk dalam list di atas buat orang lain. serem, serem krn saya gak mau jadi org seperti itu😄

  9. Saya setuju dengan semua poin kecuali nomor 1. Maksud saya, poin 1 ndak cuma kesalahan orang lain. Tapi ada kesalahan kamu juga yang ikut andil. Orang lain ndak akan bisa memanfaatkanmu (apalagi secara habis-habisan) kalau kamu sejak awal tegas menolak untuk dimanfaatkan orang lain, apalagi sampai dipaksa-paksa seperti yang kamu bilang.

    Semoga komentar saya ndak malah menambah amarahmu menjadi lebih dahsyat. Sabar ya Lea..🙂

  10. kalok mau mbales dendam Saya pinjemin HK P30 saya mbak, isinya emang cuman butiran kecil, tapi kalok kenak kepala dari jarak 5 cm, lmayan mbikin pusing lho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s