Yang Belum Ke Pesta Buku Jakarta 2010…

… luangkan waktu sedikit untuk baca ini dulu :p

Kemarin, gue ke Pesta Buku Jakarta sekalian kopdar Blogfam bareng Nyunyu dan Salman dan seorang teman bernama Hesty. Kita dateng ke sana sekitar jam 4, kemudian mencar sendiri2 sambil nyari buku. Ketemu Salman pas lagi ngudek2 buku murah di standnya Agromedia/Gagasmedia. Dan akhirnya kumpul di cafetaria Istora Senayan untuk istirahat kemudian pulang. Makasih ya yang udah mau dateng😀

Selanjutnya…

Pesta Buku Jakarta 2010 kali ini, menurut saya tidak seramai Pesta Buku Jakarta yang terakhir. Kalo beberapa bulan lalu itu, saya sampai berdesak-desakan, kepanasan. Pilihan bukunya juga nggak sebanyak Pesta Buku Jakarta sebelumnya. Apalagi waktu itu stand agromedia dan gramedia guedenya minta ampun, sampe bingung mau beli apa aja.

Sementara PBJ kemarin, stand Gagasmedia nggak sebesar yang sebelumnya, begitu juga Gramedia. Buku-buku novel terjemahan yang saya incar tidak ada di sana. Stand komik stok lama-nya Gramedia pun nggak ada. Padahal di PBJ beberapa bulan lalu, ada stand komik stok lama yang mojok, disitu komik-komik dijual mulai dari 3ribuan.

Kali ini yang ada malah stand komik bekas bukan dari penerbit. Mereka jual-jual komik lama bekas stokl perpustakaan. HARGANYA NAJIS! Misalnya nih yaaa… komik Kristy! dijual seharga 18ribu per piece, dibundel jadi satu. Jadi 18ribu x 6 jilid = Rp.108ribu ajah.

Mahal?

Ooohhh, belum ada apa-apanya itu.

Disana juga ada komik serial Topeng Kaca. Iya, Topeng Kaca dengan Maya Kitajima. Harganya berapa? Rp.240ribu ajah gitu satu set. Tapi kalo anda memang kolektor komik, gak ada salahnya dibeli. Karena saya yakin, beberapa tahun lagi harganya bisa naik 2 kali lipat. Ada pula serial Chinmi, Pop Corn, Dragon Ball, Detektif Conan… Pokoknya banyak deh.

Kristy!

Topeng Kaca

Di bagian tengah, teman-teman bisa melihat ada stand Gramedia, Kompas, Mizan dan lainnya. Kalau mau cari yang diskonnya 50%-70% cari stand di deket Gramedia, di tengah aula. Perhatikan baik-baik, dan kalian akan menemukan chicklit yang didiskon sampai 70% dan harganya jadi 10-15ribuan. Ada juga di deket stand gagasmedia yang dibagian luar, buku-bukunya bahkan ada yang harganya 5ribuan.

Saya sendiri membeli buku berjudul Wanita yang harga aslinya Rp.80ribu dan menjadi Rp.24ribu setelah didiskon 70% pdhl hard cover. Hehehehe… Si Frozzy mgkn lebih hoki. Dia membeli buku seharga Rp.150rb dgn mengeluarkan Rp.45ribu. Mantap!

Wanita

Di samping kiri Gedung Istora Senayan, ada tenda tambahan, dimana di dalam tenda itu diisi oleh penerbit buku-buku Islami. Bagi orang-orang yang senang membaca buku rohani, mungkin ini informasi yang menarik😀

Berikut info dan tips dari saya buat temen2 yang mau ke sana :

  1. bawa tas atau kantung khusus untuk membawa buku yg akan dibeli. terutama yang udah niat mau beli banyak buku. jadi gak usah pake plastik lagi.
  2. bawa botol minum. biar bisa minum sambil cari-cari buku. Di sana sih banyak yg jual minuman, tp kayaknya lebih praktis kalo kita bawa minuman.
  3. bawa duit pas-pasan, biar gak jatuh miskin :))
  4. di sana ada beberapa stand yang tidak menyediakan pembayaran dengan debet, jadi jgn sampe duit kehabisan. Tapi di PBJ 2010 disediakan ATM kok, ATM Bank DKI dan ATM Bersama.

    Nah, selamat hunting ya teman-teman😀

    9 responses to “Yang Belum Ke Pesta Buku Jakarta 2010…

    1. heuuu .. mau kesana .. padahal deket dari kantor .. :((
      tapi ajegile banget komik bekasnya di jual harga segitu .. *ngelirik dompet yang mulai menipis*

    2. oww, kalo disini ada website blog khusus sale, namanya shopping and sale, jadi kita tau sale ada dimana aja, dan ada review nya harga nya murah banget apa engga, hehe

    3. sehari2 gw kerja ngerjain buku, dan bergumul dengan buku malah bikin ge jadi males dateng ke pameran buku :p gak tahan sama cape kelilingnya dan mendadak jatuh miskinnya itu loh hehe… :))

    4. le…aku udah baca buku judulnya “wanita” itu…dan recomended! tapi yang bikin bete bukunya hilang…hiks hiks…padahal waktu itu belinya masih harga 80 rb…hiks😦

      kapan ya aku bisa dateng pas acara pesta buku jakarta?

    5. weeehhhh…komik kristy-nya udah dateng yah…nggak ridhooooo….masa komik jadul begitu sekarang harganya 20ribu satu biji…????

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s