7 Tahun Blogfam

Pertama kali gue ngeblog itu kalo nggak salah 2005-2006, nulis lewat blog friendster, kemudian migrasi ke Blogspot. Tapi gue bosen cuma baca blog gue sendiri dan blog temen-temen friendster gue, yang isinya cuma curhat galau yang gue gak ngerti isinya. Sebelas dua belas lah ama isi blog gue sendiri =))

Akhirnya gue mulai blog walking, nyari blog-blog bagus dan seru, buat gue hitungannya kayak baca buku gratis, sembari gue kerja partime jadi resepsionis dulu. Waktu blogwalking ini lah, gue pertama kali tahu tentang Blogfam. Gue lihat banyak banget blogger yang memajang banner Blogfam.

Pertama gue gak ngerti apa fungsi banner itu, kenapa banyak banget orang yang masang banner Blogfam. Akhirnya gue klik mouse gue di banner salah seorang blogger, dan nyasarlah gue ke Forum Blogfam.

Gue gabung di Blogfam Desember 2006, disambut dengan hangat waktu pertama kali posting perkenalan. Agak gaptek karena gak ngerti cara posting dan interaksi di forum. Tapi itulah Blogfam, keluarga maya pertama gue.

Dari Blogfam, gue belajar banyak soal etika blogging, teknis mengutak-atik blog, berinteraksi dengan para blogger, sampe pertama kalinya melakukan kopdar dengan mereka. Gue baru tahu yang namanya kopdar setelah bergabung dengan mereka. Ternyata kopdar itu seru, padahal tadinya gue gak mau kopdar-kopdaran. Udah bayangin bakal aneh ketemu orang-orang yang gue gak kenal, kayaknya juga gak mungkin nyambung, secara beda umur dan beda gaya. Kopdar dengan Blogfamers, mematahkan semua asumsi gue😀 Mereka ramah, baik, kocak, heboh, gak sombong atau meremehkan gue karena gue masih ABG.

Setiap hari, gue pasti login ke Blogfam. Sekedar posting gambar, curhat, becanda, atau ngerumpi di forum. Apalagi waktu itu lagi ngegebetin moderator Blogfam, makin seneng pula gue main ke sana =)) *motif terselubung* Ya selain itu, gue seneng main ke forum Blogfam karena gue suka baca CERFET dan CERBUNG bikinan Blogfamers, hitungannya baca novel gratis gitu XDDD Di Blogfam ini juga, adalah pertama kalinya tulisan gue di-publish dalam antologi “Ramuan Jomblo”, prestasi yang mgkn kecil utk orang lain, tp besar banget buat gue.

6 Desember 2010, gak nyangka Blogfam udah berusia tujuh tahun, mungkin termasuk salah satu forum blogger Indonesia paling lama. Dan usia gue di Blogfam udah mencapai 4 tahun😀 Dari Blogfam lagi rame-ramenya, sampe jadi sepi gara-gara kemunculan Facebook dan Twitter, sampe jadi rame lagi. Banyak Blogfamers yang datang dan pergi, ada yang muncul lagi, ada yang sekarang udah jadi penulis terkenal, ada juga yang akhirnya benar-benar meninggalkan keluarga ini.

Di usia yang ke 7 ini, gue mendoakan semoga Blogfam panjang umur, sepanjang umur blogosphere Indonesia. Karena blog, bukan hanya sekedar tren, kan? Terimakasih untuk segala keramahannya dan kopdar-kopdar yang menyenangkan serta bimbingannya di blogosphere ini😀

Besok Blogfam mau ngadain Kopdar Durian di Mampang, denger-denger, buat Blogfamers yang duluan dateng bakal dapet gratisan usedbooks seru, loh! Dan jangan lupa untuk ikutan Lomba Menulis Blogfam, hadiah utamanya Rp.500.000,- dan paket buku. Cepetan! Datelinenya hari ini XDDD

21 responses to “7 Tahun Blogfam

  1. @ kriwul : apa ya yang kurang? hmmm…

    @ tamago : ihhh, aku kan udah kasi infonya di twitter… *tapi iya sih, lupa ngasi tau lewat blog* =)) ampuunnn, maap XDDD ayo cepetan, flash fiction kok, sempet lah bikinnya.

  2. Pingback: 7 Tahun Blogfam « Potret Kehampaan·

  3. met ultah blogfam yang ke 7
    hepi bgt bisa bergabung dengan blogfam
    bisa mengenal banyak orang di blogfam
    meski baru kopdar hanya dgn beberapa orang aja pas pb2010

  4. Hmmm nyambung alarix, kayaknya kurang cerita ehmm2nya deh wakakaka…. jadi inget ruang chat itu yang dihuni oleh alarix, macangadungan dan saya sebagai KORBAN ruang chat hahaha

  5. Pingback: Mereka Tentang Blogfam | Blogfam·

  6. Sudah 7 tahun ya? Selamat untuk Blogfam.

    Dulu saya daftar di sana pakai Blog Ketawaku. Tapi karena lama ndak main ke sana, jadi lupa passwordnya. Coba reset password, ternyata email buat registrasi dulu sudah ndak aktif pula.

    Yang bikin kurang sreg berkunjung lagi karena peminat olahraga di forum itu sedikit banget. Giliran post tentang curhat/masalah pribadi, ramai banget diskusinya. Hehe!

    Sekali lagi, selamat untuk Blogfam. Semoga sukses dan ikut membantu menyehatkan internet di Indonesia.

  7. ..
    Wah udah lama juga ya, lu ngeblog..
    Tahun 2004/2005 sih aku masih doyan game online, belum kenal blog..😀
    ..
    Selamat buat blogfarm..
    ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s