Resolusi 2012

Walaupun sudah nyaris sebulan melewati tanggal 1 Januari 2012, tapi masih boleh kan, ya, gue bikin resolusi-resolusian? Walau sebenarnya mungkin nggak tepat kalau disebut resolusi karena kalau punya gue lebih ke target-target apa aja yang harus gue lakukan dan dapatkan di tahun 2012.

Buat gue, menulis resolusi bukan sekedar untuk memperingatkan diri gue atau membuat target agar gue berkembang dan menjadi lebih baik di tahun berikutnya. Gue menulis resolusi, karena gue percaya, kalau kita menulis apa yang kita inginkan dan memikirkannya, maka hal itu akan terkabul. Klenik, sih, tapi gue kan nggak melanggar hukum dengan melakukan itu :))

Hopes & Wishes

Tahun 2011 buat gue tahun yang “datar”, hidup masih susah, gaji gak jauh2, tapi seenggaknya gue bisa ngasi sesuatu buat orang tua gue dan membantu menstabilkan kondisi keuangan. Bokap sempet stroke di awal tahun tepat saat gue sedang jalan-jalan ke Yogya dengan sahabat-sahabat gue. Untung pas gue pulang dari Yogya, Bokap masih bisa dirawat di rumah sakit dan sembuh. Itu juga karena tetangga gue ikut bantuin. Tanpa permisi masuk rumah dan ngangkut bokap gue ke mobil untuk dibawa ke RS. Soalnya bokap gue marah, gak mau dibawa ke rumah sakit.

Tahun 2011 juga membawa gue bertemu banyak orang baru yang menyenangkan, dari ranah twitter maupun di kantor sekarang. Karena perusahaan tempat gue bekerja berkembang pesat sekali dan pegawainya nambah buanyak. Gaji naik dikit, bisa beliin henpon baru buat kedua orang tua gue , DVD Player yang bisa buat karokean, dan bisa beli henpon Android yang gue suka😀

Tapi… peningkatan yang paling menonjol di tahun 2011 adalah… berat badan gue😐

Okelah, yang itu gak usah dibahas :))

Untuk 2012, beberapa resolusi gue… :

1. Jadi Art Director. Yup, itu target 2012 gue😀

2. Beli kamera DSLR. Gue ngidam kamera DSLR dari dulu banget. Cuma dulu-dulu gue belum berani berkhayal memiliki barang satu ini karena gue yakin pasti gue gak sanggup beli. Makanya tahun ini, gue menargetkan harus punya DSLR.

3. OLAH RAGA. Jadi kata dokter spesialis yang gue datengin, karena tulang pinggul gue berbentuk aneh dan tegang, gue harus berenang dan olah raga. Niatnya gue mau mulai fitness deket-deket kantor. Doain aja niatnya gak cuma bertahan seminggu. Soalnya ngilu di tulang pinggul gue makin parah aja akhir-akhir ini :))

4. Cover Buku. Yup, gue harus berhasil njebolin karya gue untuk jadi cover novel. Entah gimana caranya.

5. Stop malas! Waktu ke Pechakucha di  Adityawarman kemarin, gue sempet lihat presentasinya @lalabohang salah satunya dia menyampaikan bahwa rasa malas untuk berkarya harus dilawan. Gue sering menyalahkan keadaan, karena gue cukup tertekan di rumah, gue merasa itu penyebab gue males berkarya. Well, tahun ini gue harus mulai melawan semua itu.

6. Melanjutkan proyek novel yang bertahun-tahun dianggurin :)) Kasian draft-draft itu, yang cuma nyangkut di macbook gue.

Resolusi di atas bukan sekedar target, bukan sebuah hasil ketetapan hati, tapi sebagai doa buat diri gue sendiri. Harapan-harapan gue di tahun 2012. Walau gak tercapaipun, hidup gue gak lantas gagal, kan?😀

 

12 responses to “Resolusi 2012

  1. There must be a reason why I stumbled at your blog post tonight, and honestly I found myself inspired by your writing🙂. Semangat ya Lea!! Semoga wishes kamu tercapai🙂 Gak salah kok untuk menulis harapan 2012 tanggal segini (toh akupun belom menulisnya, hahaha). All the best ya ^^

  2. saya gak bikin posting tentang resolusi ah, gak pernah kesampean abisnya😛

    sampe sekarang saya yakin klo saya gak bakal mampu beli DSLR😦

    • Sebenernya maunya ada resolusi menyangkut itu, tapi kayaknya gak bakal kejadian tahun ini. Belum ada yang mau jadi calon suami aku😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s