Japan Pop Festival 2012

Sungguh aneh ketika suatu hari dua sahabat gue mendadak pengen ke Plaza Indonesia, mengingat mereka bukan cowok mall. Setahu gue mall yang mereka suka hanya MKG dan Ciputra, dan alesannya hanya karena di tempat itu ada store untuk otaku macam Animemachi.

Emang sih, alesannya katanya ada pameran Jejepangan di situ, dan mereka bilang, “Lagi pengen makan okonomiyaki, siapa tahu di sana ada.” Tapi mereka itu malesnya kan kebangetan, pameran yang lebih keren aja mereka gak mau dateng. Kenapa ini tumben?

Ternyata jawabannya adalah AKB48 dan Sumire (-____-)

AKB48

 

Kyaaa Sumire!

 

Kira-kira begitulah reaksi temen gue begitu Sumire nongol… dan gue cuma bisa terbengong-bengong. Buat yang mungkin belum tahu, AKB48 adalah girl band asal Jepang yang personilnya terdiri dari 48 cewek imut. Tapi kemarin yang datang cuma 10 orang personil, plus ditambah fashion stylistnya mereka.

AKB48

Sumire

AKB48

AKB48

AKB48

AKB48

AKB48

bye bye😄

 

Nggak cuma AKB48, ada juga JKT48. Girl band yang konsepnya sangat mirip sekali dengan AKB48. Tapi yang datang waktu itu hanya 5 orang.

JKT48

JKT48

JKT48

JKT48

JKT48

JKT48

 

Selain menampilkan kedua girl band itu sebagai bintang tamu, di Japan Pop Festival 2012 juga ada beberapa Pameran.

Machiko sensei

Machiko sensei dari Machiko Manga School

Anpan Man?

Anpan Man? Is that you?

Furoshiki

Furoshiki, seni membungkus dengan kain.

Furoshiki

Keren banget kipas❤

Modern Ikebana?

Modern Ikebana? Keren banget tapinya😄

Flowers

Mawar-mawaran

Modern Ikebana?

Beautiful!

Modern Ikebana?

Yang ungu ini favorit gue

Flowers

Kawai😄

 

Gue juga berhasil “menangkap” beberapa cosplayer😀

Cosplay

Ada yang inget nama karakter yang mereka mainkan?

Cosplay Kakashi

Kurang contact lens-nya aja.

Cosplay

Cowoknya imut. Sumpah gak bo'ong.

 

Kemudian kami menutup hari itu dengan makan di restoran mahal yang membuat kita terdiam sedetik saat melihat bill-nya, mengingat saat itu tanggal tua berat (-__-) Untung gue masih ada duit sisa.

Me and Kia

My bestfriends, gerombolan si berat.

 

 

 

6 responses to “Japan Pop Festival 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s