Anak Kost

Bulan Agustus adalah bulan yang penuh perubahan buat gue, karena bulan ini terjadi dua peristiwa besar terjadi dalam hidup gue *halah lebay*

Yang pertama adalah, gue resmi jadi anak kosan. Sesuatu yang gue pikir gak bakal kesampean mengingat tingginya kadar cinta orang tua gue ke anak perempuan satu-satunya ini. Yang masih dilarang nginep-nginep di rumah temen, yang masih ngasih jam malem, yang lebih ridho ngasi gue uang jajan lebih buat bulak balik Bekasi – Grogol – Bekasi daripada berhemat dengan merelakan gue ngekos di Grogol. Akhirnya, mereka mengijinkan gue ngekos, mereka merelakan gue tinggal sendiri walau dengan embel-embel gue wajib balik ke rumah dari Jumat – Minggu.

Tapi seenggaknya boook, akhirnya gue bisa juga tinggal sendirian. Kagak ada itu yang bokap gue bilang, “Kalo tinggal sendiri, gak ada yang ngurusin, gak bisa ngurusin diri sendiri…” dan mitos-mitos serem lainnya yang suke dilempar bokap nyokap gue. Malah perasaan gue hidup gue lebih teratur. Trus gue gak jadi kayak zombie karena kelamaan di jalan setiap mau berangkat dan cabut dari kantor. Hemat ongkos, jauh lebih hemat ngekos daripada bulak-balik Bekasi – Kuningan- Bekasi. Gak ada lagi tuh buang-buang duit cuma buat naik taksi. Dan salah satu yang paling penting juga, gue bisa mengurangi kebiasaan gue baca buku setiap naik ojek. Silinder gue nambahnya lumayan sejak gue memulai kebiasaan itu tahun lalu.

 

Nah, perubahan besar yang kedua adalah, akhirnya gue resign dari perusahaan gue sebelumnya, sebuah agency advertising plus communication. Setelah tidak kurang dari dua tahun gue bekerja di sana, akhirnya gue berani “mengangkat bokong” dari zona nyaman gue. Beberapa perubahan di perusahaan gue sebelumnya agak tidak sesuai dengan prinsip gue walau temen-temen gue di sana asik banget. Kerjaannya ketawa cuwawaan mulu :)) Dan hari terakhir gue kerja di sana, bukannya perpisahan malah ngerjadin deadline. Hahahaha… kayaknya emang gue salah milih hari buat resign aja sih.

Trus sekarang gue kerja dimana? Sekarang gue jadi graphic designer di sebuah stasiun televisi swasta nasional Indonesia *gaya*. Mudah-mudahan gue dapet lebih banyak pengalaman di sini, trus skill gue mengalami peningkatan *halah*.

Cerita-cerita soal kosan, kosan gue ini sepi bener. Di deretan kamar gue, yang ada isinya cuma 2 kamar dari total 12-14 kamar. Masih ada deretan kamar VIP, tapi yang jelas ada isinya baru 2 kamar. Gue gak tahu totalnya ada berapa kamar. Gue juga sempet mau pindah kosan, tapi baru lusa kemarin gue ngejajal kafe sebelah kosan gue, dan tempatnya cozy banget! Akhirnya sekarang gue mikir-mikir dulu, mau pindah kosan apa nggak😐

 

Ya tapi boleh, lah bagi-bagi kalo ada info kosan yang murah dan nyaman. Tempat gue nyaman tapi rada mehong.

 

13 responses to “Anak Kost

  1. Wah, selamat jd anak kos le!😀
    Tp berdasarkan pengalaman, hidup anak kos teratur cuma pas awal2 doank. Setelah itu berantakan.😄 eh tp orang beda2 sih. Itu soalnya kejadian di gw. :))
    Dan selamat atas kerjaan barunyaaa.. ^o^ Tahun2012 memang tahun pindah kerja kayaknya.😄 *toss*

    • Iya yak :)) gue sih udah merasa mulai berantakan, sama aja kayak di rumah. Jam tidur ngaco, jadwal makan ngaco. Yang penting kisah cinta gue aja yg jangan berantakan *lah?*

  2. wihh mantyap !!

    dan kerja di tipi ? wogh, selamatt, smoga makin sukses dan gajinya naek teruss amiinn

    *terus traktir saya gituh hehe*

  3. Selamaaattt yaaaa dah jadi anak kos.. (Aheeem..). Dan selamat juga buat kerjaan barunya.. Semoga betah dan berkembang disitu.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s