PANTAAAIII!!!

Terakhir gue ke pantai itu kayaknya pas ke yogya sama Mbak Nyunyu dan Pito, waktu itu kami main2 ke pantai Baron, Klakar, dan Sanggranan kalau tidak salah. Well ya ke Ancol juga, sih, kemarin-kemarin, tapi kayaknya itu nggak bisa dihitung, deh :))

Weekend kemarin akhirnya gue ke pantai lagi. Bersama anak-anak kantor, kami berangkat menuju Anyer. Gue berangkat tanpa harapan bakal nginep di wisma yang bagus atau gimana. Terakhir gue ke sana, gue nginep di bungalow murah meriah yang dindingnya pake kayu tua dan kasurnya bau apek.

Ternyata kita menginap di Hawaii Bali Resort, resort bintang lima. Begitu masuk lobby, gue disuguhi pemandangan lobi yang cukup mewah dan langsung memamerkan lorong-lorong kamar yang terbuka. Sekilas mengingatkan saya pada tempat saya menginap waktu di Lombok.

 

Lobby Hotel

Buru-buru kami masuk ke kamar untuk memasukkan tas-tas dan perbekalan. Hal pertama yang saya lihat adalah kamar mandi. Wow… ada bath tubnya😄 Toiletnya sendiri ada dua, jadi kalau mau melakukan number 1 dan number 2 nggak repot-repot amat berebutan. Kasurnya gede, masih ditambah 2 sofa lipat yang bisa dibuka jadi tempat tidur. Jadi 1 kamar itu muat seenggaknya 9-10 orang.

beginilah tampak dalam kamar

Kamarnya juga dilengkapi dengan ruang tengah buat duduk-duduk, jadi satu dengan pantry yang dilengkapi kulkas, rice cooker, oven, microwave (iya ada 2), lemari, alat-alat makan, sabun cuci piring dan busanya, serta aqua galon beserta isinya. Di dalam kamar tidur, selain lemari, bantal, handuk, wastafel, ada hair dryer. Iya ada hair dryernya😄 Kurang apa lagi coba?

Pemandangan dari balkon kamar hotel

Fasilitas lainnya, selain memiliki area pantai sendiri, di sini juga ada fasilitas kolam renang ala-ala waterpark gitu. Ada perosotan gede (tapi air alirannya sedikit, jadi meluncurnya seret), ring untuk main bola air, kolam anak kecil, de es te.

Kita juga bisa spa, lulur, karaokean, main bilyard, banana boat, pokoknya puas, deh. Kayaknya semuanya ada di situ, deh.

Pas mau ke pantai, kita jalan agak jauh karena kecentilan nyari pantai yang lebih luas. Bergerombol, kami menyisiri sepanjang pantai, melewati batu karang, pembatas, pokoknya demi pantai yang pewe.

 

Bagian pantai yang penuh dengan batu karang

banyak pantai di sepanjang carita-anyer yang penuh karang seperti ini

Sensasi ketika pasir pantai menggelitik telapak kaki😄

Bikin pyramid di air

Sebagai orang yang nggak bisa berenang, jatohnya gue cuma main ombak :)) Jadi gue dan yang lain jalan agak ke tengah air laut kemudian menunggu ombak datang. Begitu ombak datang, kita loncat sampai kebawa ombak. Permainan lainnya adalah menceburkan semua orang yang masih kering. Kecuali orang-orang yang bawa kamera, sih. Selamat mereka.

Berjemur setelah puas main-main dengan ombak

Malamnya, kita semua nongkrong di dermaga. Kemudian kami melihat gerombolan orang yang memasang petasan. Akhirnya kami pun mencari lokasi yang lebih enak untuk melihat pemandangan kembang api.

 

Menunggu pertunjukkan kembang api

Nggak lama kemudian, percikan api mulai menghiasi langit. Konon katanya pertunjukkan kembang api ini dipesan oleh keluarga tajir entah darimana karena anaknya yang masih kecil malam itu sedang ulang tahun. Wah, mau donk jadi anak mereka…

Gue sendiri terpesona sama kembang api sampai nggak sudi megang kamera. Sedihnya kalo lagi begini nggak ada pacar *mendadak curcol*, kan kalo ama pacar bisa nonton sambil pegangan tangan. Hahaha… Emang mau setua apa juga orang, tetep aja begitu ngeliat kembang api langsung jadi kayak anak kecil lagi.

Foto diambil oleh temen gue

foto diambil oleh temen gue

Esoknya kami check out agak siang. Kami sempat mampir makan durian di daerah Serang, namanya Durian Jatohan A. Duriannya mayan enak, manis tapi nggak bikin eneg. Bahkan gue yang gak doyan durian aja sempet nyicipin satu butir. Harganya gue nggak tahu karena termasuk servis outing. tapi denger-denger sih, tergolong mahal untuk tempat makan durian di pinggir jalan.

Rasanya outing kali ini berasa kayak penyegaran di tengah deadline. Kebetulan kantor gue lagi agak hectic karena sedikit lagi ada acara ulang tahun stasiun TV ini, plus ditambah karena mendekati akhir tahun banyak proyek-proyek seperti kalender dan sejenisnya.

Rasanya pengen balik lagi ke Anyer, tapi kalau kamarnya seharga 2jutaan, lumayan juga ya bayarnya…

Itu weekend gue, kalo kalian kemana aja kemarin?😀

Bonus!

8 responses to “PANTAAAIII!!!

    • Kenapa ndak bagus rif? Bukannya bagus. ya panas sih emang di sana, tapi kalo buat foto2 atau bikin sketsa seru banget, loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s