2013, yang sudah dan yang akan.

Ini postingan pertama gue di tahun 2013. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, gue senang berbagi refleksi dan resolusi gue di tahun 2013. Gue emang selalu menulis resolusi, krn menulis resolusi itu kayak memasang doa. Gue pernah bilang, kalo lo pengen melakukan atau mendapatkan sesuatu, lo tulis aja, dan biasanya, kemungkinan terkabul.

2012 buat gue adalah tahun yang banyak perubahan dan cukup produktif . Di tahun ini gue berhasil keluar dr zona nyaman gue dengan berpindah perusahaan. Di tahun ini juga, gue berhasil keluar dari rumah, jadi anak kost. Kedua hal tersebut, buat gue adalah sebuah langkah yang besar.

Project-project freelance beberapa kali datang. Hampir semuanya adalah desain logo. Setidaknya ada 3 atau 4 permintaan desain logo. Sisanya ya desain2 materi promosi. Rasanya senang masih bisa produktif.

Selain itu, pada tahun 2012, setidaknya 75% resolusi 2012 gue tercapai.

1. Gue berhasil membeli kamera. Walau tipe yang murah-murah aja. Itu juga belinya patungan sama nyokap. Tapi berkat kamera ini, gue bisa mengabadikan banyak hal.

2. Ada draft novel yang sudah bertahun-tahun menggantung berdebu di laptop gue, dan tahun lalu gue sudah mulai merapikan dan melanjutkannya. Walau masih belum selesai juga, tapi ini adalah kemajuan besar; melawan rasa malas.

3. Bisa bikin cover novel lagi. Ehehehe… Judulnya Pantai Kupu-Kupu sebuah karya self-published oleh Elia Bintang. Kalian ikutan beli yaaa…

image

4. Target gue, 2012 itu gue harus jadi art director. Ternyata gak kesampaian. Sempat dapet panggilan utk jadi art director di sebuah perusahaan di Bandung. Tapi gue gak cocok. Akhirnya, bukannya jd art director, pada akhir tahun 2012 gue mendapat tawaran untuk menempati posisi Creative and Brand Executive di sebuah perusahaan multinasional. Kayaknya 2013 bakal jd tahun yg menantang buat gue :))

Tahun 2012 membuat gue banyak bertemu orang baru, dan sebagian di antaranya menjadi sosok yang spesial buat gue; menjadi sahabat, guru, dan inspirasi. Gue bersyukur bisa mengenal orang-orang seperti mereka. Terutama teman-teman gue di GlobalTV, orang orang gila yang baik hati. Hanya dalam 4 bulan, gue jadi sayang sama mereka *halah*. Sayangnya gue harus beranjak pergi dari GlobalTV :’)

Gue juga merasakan beberapa hal yang nggak enak, tapi pada akhirnya gue bisa melewati semua itu.

Untuk 2013 gue sudah menyiapkan beberapa resolusi dan target agar tahun depan menjadi tahun yang penuh buat gue.

1. Konon katanya di kantor baru gue ini, rata-rata orang hanya bisa bertahan maksimal 6 bulan di posisi yang gue pegang. Gue akan berusaha agar gue bisa bertahan dan bekerja dengan baik hingga hitungan tahun. Semoga gue bisa mengikuti pola kerja kantor baru, beradaptasi dan belajar dengan cepat.

2. Gue mau beli gitar. Iya, gue pengen banget beli gitar karena gitar gue yang sekarang udah berantakan. Mau ganti senar pun udah gak mempan. Gue ngincer gitar akustik yamaha berukuran agak kecil yang udah gue idam-idamkan sejak 2 tahun lalu. Mudah-mudahan tahun ini terbeli.

3. Selain project desain logo, illustrasi cover, gue pengen bisa mulai pegang project foto. Yang kecil kecil dan murah-murah aja gak apa-apa. Yang penting bisa jadi kesempatan belajar dan nambah portfolio.

4. Beli lensa. Kalau misalnya tahun depan gue bisa dapet lebih dari 3 project foto, gue mau beli lensa. Kalo nggak dapat 3 project foto, gue gak beli. Gue masih malu mau beli perlengkapan foto kalau nggak ada tujuan dan hasil. Apalagi kalo skill fotografi gue gak meningkat. Yang pasti, gue kudu belajar dan latihan terus.

5. Mau produktif melanjutkan blog komik gue, http://curlyandchubby.com yang sudah terbengkalai sekian lama. Intinya sih, sebenarnya melawan rasa malas untuk berkarya.

Itu adalah 5 resolusi terpenting gue. Masih banyak hal yang ingin gue lakukan; bikin passport, merambah beberapa lokasi di Indonesia, beli handphone baru dan sebagainya. Ahahaha… banyak maunya ya.

Ada yang bilang buat apa bikin resolusi kalau cuma hangat-hangat tahi ayam. Tapi terbukti kok, resolusi gue selalu gue usahakan untjk tercapai. Walau ya ada juga yang nggak sanggup gue kerjakan *sebenarnya intinya antara malas atau menemukan hal lain yang lebih menarik untuk dikejar* ((:

Nah, kalian gimana? Ada resolusi yang sudah dicapai?
Selamat tahun baru dan selamat membuat target baru. Buat target yang jauh, soalnya walau baru mencapai setengah jalan saja, kalau targetnya aja jauh, maju setengah aja udah ada hasilnya😀

10 responses to “2013, yang sudah dan yang akan.

  1. Cakep Le design covernya.
    Aku juga baru beli kamera baru kemarin itu, maksudnya tentu biar puas foto-foto. Dan memang harus bener2 puas diutak-atiklah baru mungkin cari lensa lagi….

    • Iya. Sayang aja kalo udah beli lensa bagus2 tauknya jarang dipake. Atau malah gak kepake krn berat dan ribet bawa2nya😐

  2. Kalo gw dari dulu pengen laptop nggak pernah kesampaian soalnya uangnya habis untuk beli rokok dan kopi. Kata temen gw dan itu ada benarnya juga buat apa beli laptop kalo hanya untuk pesbukan aja dengan handphone buatan china bisa untuk nonton tv,pesbukann…

  3. ah 2012 yg keren ya buatmu,
    buat saya banyak pelajaran di 2012 ini, terutama soal belajar dan lebih bersabar menghadapi diri sendiri😀

    dan gitar APX 500?😀
    dan saya baru tau kalo curlychubby sudah jd dot com, dan taun ini jd pengen nerusin lg cerita berdasarkan gambar2mu disitu, smoga masih boleh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s