Anak Pohon

Ada salah satu komiknya Kyoko Hikawa kalau gak salah. Lupa judulnya…

Ceritanya tentang anak pohon yang jatuh sayang sama manusia. Kira-kira gitu. Dia minta diubah jadi manusia ke orang tuanya, si pohon besar. Orang tuanya udah bilang, hati-hati sama manusia. Anak pohon ngeyel.

Jadilah si anak pohon turun ke tanah dan jadi manusia.

Akhirnya dia berhasil ketemu lelaki yang dia sayang. Long story short. Dia dirawat dan diurus lelaki itu. Tapi lama-lama si lelaki berubah dan ngelupain anak pohon. Akhirnya anak pohon dikhianati.

Nah. Ini bagian yg bikin iri.

Menangis, anak pohon akhirnya kembali ke atas pohon bersama orang tuanya dan berjanji nggak akan mau turun ke tanah lagi. Soalnya orang tuanya bener, manusia itu jahat.

Gue tiba2 teringat kisah itu krn skrg lg ngerasain itu.

Gue menderita krn bertanya2, knp gue diperlakukan dgn jahat pdhl gue gak ngejahatin dia. Gue setia, sayang, bertahan bertahun2 tanpa kepastian dr dia. Okelah gue ikhlas klo gak bs nikah, itu gue blg berkali-kali, asal putusnya baik-baik dan gak selingkuh. Waktu dulu dia blg dia gak bakal selingkuh. Dan gue percaya.

Temen gue bilang, “Welcome to the real world, Le. Hanya krn elo sayang sama orang, bkn berarti dia bakal memperlakukan lo dgn baik. Hanya krn lo udah berbuat baik  sama org, gak berarti dia gak bakal ngejahatin lo.”

Konsep ini gak masuk di kepala gue. Itu kan  common sense. Lo tau ni  cewek ud ngalamin susah senang sm lo bertahun-tahun. Udah bertahan sama lo tanpa kepastian. Pas lo ilfeel, lo bs kan ngajak ketemu, putusin baik-baik. Bukannya nyakitin seenaknya.

Tp ternyata manusia nggak kayak gitu. Mereka cm mikirin kebahagiaannya sendiri. Dan ketika ada org lain yg hrs dikorbankan, cara termudah adl dgn menyingkirkan si korban jauh-jauh. Biar gak perlu deal with it.

Gue gak nyampe.

Selain tipe manusia yg begitu, ada lg yg lain. Tp yg lain lain ini gak usah lah dibahas.

Gue cuma jadi mikir… gue gak cocok hidup di sini. Manusia-manusia kayak mereka… gue gak bis ngerti. Dan gue takut.  Takut ketemu yg kayak gini lagi. Ancur lagi.

Seandainya gue anak pohon. Tinggal pulang dan berubah jd roh pohon biar gak disakitin manusia lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s