Impulsif

Selain inkonsistensi, hal yang gue banget tuh, ya impulsif. Gue lebih sering bikin keputusan dan ngelakuin sesuatu tanpa mikir panjang.

Kadang sih gue happy sama keputusan gue. Tapi ya kadang apes juga. Padahal, kadang gue malah suka bimbang lamaaa banget, sampai sebelumnya akhirya memutuskan sesuatu.

Kalo lagi kumat impulsifnya, biasanya gue gak nanya, gak mikir konsekuensi, tau-tau main ngelakuin aja. Tapi akhir-akhir ini, setiap gue memutuskan ngelakuin sesuatu, ada aja hal yang bikin gue mikir.

Dulu, kalo gue tiba-tiba pengen ngelakuin sesuatu, gue suka nanya Mr. X, Si Mas Mantan Ultimate. Sebenernya malah gak nanya, tapi lapor, “Aku mau begini!”

Dan dia selalu ngasi pandangan yang mempengaruhi keputusan gue. Gue malah lebih ngedengerin omongan dia daripada nyokap gue. Dan seringan, gue gak nyesel ngikutin omongan dia. Ibaratnya nih, dia itu jangkar gue, kompas gue pas gue lagi bingung.

Tapi sekarang, gue sendirian. Dan gue adalah tipe orang yang selalu membuat keputusan yang salah.

Beberapa waktu lalu gue udah buleeetttt banget pengen resign. Eh tiba-tiba A ngomong gini. B ngomong gini. Nah gue bingung lagi. Sampe sekarang gue jadi bingung. Padahal gue udah terlanjur gak peduli sama kantor.

Hari ini juga gue nyaris ngelakuin sesuatu yang impulsif. Trus gue nanya temen gue. Dan dia bilang, tar malem kita omongin.

Oke gue diem dan gue bahas pas ketemu. Dan ternyata keputusan gue berubah, dong, setelah ngobrol sama dia (inkonsistensiiii…) Tapi kali ini gue ngerasa solusinya bener. Dan gue ngerasa ada untungnya juga gue sabar nunggu sampe malem dan ngebahas sama temen gue.

Rasanya gak enak, kalo gak punya orang yang nahan gue saat gue mau ngelakuin sesuatu yang beresiko. Tapi ya mungkin pas masa-masa kayak gini gue mesti belajar bikin keputusan buat diri gue sendiri. Belajar mikir. Impulsif perlu, tapi mempertimbangkan resikonya juga perlu. Karena toh lo gak bisa selalu mengandalkan orang lain untuk membuat keputusan.

Ternyata banyak banget hal yang harus dan bisa lo pelajari saat sendirian. Kapan gue boleh impulsif dan kapan gue harus hati-hati memutuskan sesuatu.

Ribet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s