8 Kalimat Andalan Peselingkuh

In general, kalau seseorang ketangkep basah selingkuh, cara mereka membela diri itu sebenarnya template, loh. Entah kenapa, kalau saya sharing dengan orang yang pernah diselingkuhi pasangannya, mereka cenderung memakai kalimat yang sama. Padahal orang-orang ini nggak saling kenal, hidup di lingkungan dan pergaulan yang berbeda. Tapi tanpa mereka sadar, mereka menggunakan kalimat dan pembelaan yang sama satu sama lain.

Sini Tante kasih tau, apa aja yang biasanya mereka bilang:

6bee10f25d9e07915aaf7db7e6f38ff0

Dia yang pertama kali deketin aku.

Kalimat ini sejenis dengan “Dia yang naksir aku duluan.” atau “Dia yang ngejar aku.” Ini adalah andalan para peselingkuh. Sudah tahu dia selingkuh, tapi nggak mau disalahin. Malah nyalahin selingkuhannya. Biar keliatan seakan-akan dia yang oke banget, dikejar-kejar orang. Seakan-akan dia cuma diem dan tauk-tauk tanpa sadar udah punya selingkuhan.

Jangan mau kemakan!

Yang namanya selingkuh itu pekerjaan dua orang, bukan satu orang. Sekalipun selingkuhannya yang naksir, ngejar, nyembah, ngemis-ngemis, kalau pasanganmu menyayangi dan menghargai kamu, dia pasti bakal nolak. Kalau dia juga mau aja sama si orang ketiga ini, ya namanya doyan, bukan khilaf.

b5d111561d3a5fe153c8b0c919f3b302

Dia tahu kok, aku pacaran sama kamu.

Ini adalah kalimat beracun. Sudah selingkuh, malah ngomporin kamu buat benci sama selingkuhannya instead of ngaku salah dan minta maaf. Pengecut🙂 Dan kalian tolol kalo kemakan sama kalimat ini.

– BTW, hai selingkuhan, kalau kalian kepergok, biasanya emang kalian yang bakal pertama kali disalahin sama orang yang jadiin kalian selingkuhan.


8bf6435805562ec3da539fe0bd5bcff1

Habis kamu nggak pernah ada waktu buat aku!

Ini kalimat andalan cewek. Ngaku aja :p Trus kalo pasangan kalian nggak ada waktu, jawabannya selingkuh gitu? Kalau nggak sanggup pacaran sama orang yang sibuk demi nabung buat nikah sama kamu, mending putusin aja, biar pasangan kamu bisa nemu calon yang lebih baik dari kamu.

Aku khilaf.

Pler… khilaf tuh kalau kamu lupa matiin keran air di kamar mandi. Orang selingkuh kan ada proses curhat-curhatan, flirting, ngedate… Situ khilaf apa cacat otak permanen?

Kamu seharusnya sadar kalau aku nggak sesayang itu lagi sama kamu, kenapa kamu nggak mutusin aku aja dari dulu?

Pengalaman pribadi *uhuk*

Atau bisa juga “Aku udah nggak sayang kamu.”

Ini juga rajanya pengecut. Udah tahu kalau nggak sayang lagi, kok ya malah selingkuh. Kepergok selingkuh, malah nyalahin pasangannya yang udah setia nemenin susah sukses, sedih seneng, sakit sehat. Kenapa nggak dia aja yang mutusin duluan? Kenapa malah selingkuh dan nyalahin pasangannya karena nggak mutusin dia duluan?

Karena peselingkuh kayak gini, tipe orang egois tapi pengecut. Kalian yakin mau mempertahankan hubungan sama orang kayak gini?

Mau bilang pasangannya yang maksain nggak boleh putus trus ngancem bunuh diri (btw, saya nggak pernah gini, loh. saya nggak pernah maksa mantan pacar untuk nggak mutusin saya.)? Ya itu pengecut. Kalau pasangan kalian egois dan memang memaksakan hubungan kalian, jangan bales pake egois juga. Man up lah. Logikanya gimana, kok malah mikir lebih baik selingkuh? Diselingkuhin jauh lebih nyakitin daripada diputusin. Dan masih harus ditambah dengan pernyataan “sudah nggak sayang lagi”?

Taik banget.

Dia memperlakukan aku lebih baik daripada kamu.

Udah selingkuh, berani-beraninya ngebandingin.

Gini, kalau misalnya memang kamu bukan pasangan yang baik bagi Si Dia, bukan berarti kamu layak diselingkuhi. Orang bener itu, kalau ngerasa hubungan kalian nggak beres, pasti bakal ngajak kamu mendiskusikan masalah kalian dan nyari solusi. Bukan selingkuh.

Jangan sampe setelah pasangan kalian ngomong seperti di atas, kalian malah memaafkan dan berusaha mati-matian untuk berubah jadi orang yang lebih baik untuk dia. Lah dia aja nggak usaha menjaga kepercayaanmu dan hubungan kalian, masa kalian mau capek-capek usaha untuk berubah jadi orang yang lebih baik untuk dia.

Kalau kalian memang jadi pengen berubah lebih baik, lakukan itu untuk orang lain. Orang yang pantes menerima diri kalian yang lebih baik.

Aku nggak bahagia sama kamu.

Trus, jawabannya selingkuh? Emangnya pasangan kalian juga bikin kalian bahagia sampe berhak ngomong gitu?

Kalau dia nggak bahagia sama kamu, itu bukan salahmu. Itu salah dia, kenapa nggak mutusin. Atau, kenapa nggak ngajak kamu untuk nyari solusi. Kalau udah bicara hubungan, kebahagiaan itu harusnya efforts dua orang, bukan satu orang.

a05aa57247bce520f6fc0f8c85eb01ed

Iya, aku emang salah. Terus kamu mau apa?

Peselingkuh yang kayak gini, paling enak langsung diputusin di tempat. Tapi, pastikan dulu kalau selingkuhannya tahu, dia cuma selingkuhan. Mungkin dia bisa ngomong kayak gitu karena si selingkuhan nggak tahu apa-apa dan kalau kalian putus dia bisa buru-buru melanjutkan kisah cintanya dengan si orang ketiga.

Orang kayak gini ini bahaya. Karena sedikitpun dia nggak mikirin perasaan orang lain, dan nggak ngerasa bersalah. Jangan pernah memberi kesempatan kedua untuk peselingkuh yang kayak gini.

—-

Intinya gini, jadi cewek yang pinter, jangan bego-bego amat. Peselingkuh pasti akan nyari cara untuk memanipulasi kalian agar dia terlihat benar walaupun sudah selingkuh.  Gimana caranya, dia akan membuat kalian merasa bersalah instead of nyalahin dia. Atau lebih parah, dia bikin kalian jadi nyalahin si orang ketiga biar bisa dapet kesempatan kedua dari kalian.

Bukan kesempatan kedua untuk balikan… tapi kesempatan kedua untuk selingkuh lagi :p

b5d30ee316d31fc015d7890debd617d7

7 responses to “8 Kalimat Andalan Peselingkuh

  1. Semoga kita sebagai wanita semakin pintar dalam memilih pasangan, tidak memilih pria yang memiliki pacar/istri, sehingga gak akan ada lagi wanita yang menjadi korban para peselingkuh ini😦 *kecuali wanitanya yang otaknya error dengan sengaja memilih pria yang sudah punya pasangan

  2. “Dia tau kok aku pacaran sama kamu”

    ini emang hanying banget sih!
    lah udah tauk pacaran kok masih deket flirtingan saling sms-an perhatian. Pret!

    “Cuma temen doang, ga lebih” jugak salah satu andalan dari kata peselingkuh sih..

    Jadi jangan kaget kalo dia jugak nganggep si pacar hanya sebagai temen.. biar si selingkuhannya jugak ga cemburu..

    hahahaha..
    #ininumpangtsurhatgasikgueh (?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s