Jangan Kencani Perempuan yang Pernah Diselingkuhi

Yang saya bicarakan bukan perempuan yang  pacaran sekian bulan kemudian diselingkuhi. Tapi yang sudah pacaran tahunan, sudah dikenalkan pada keluarga, sudah percaya dan kenal luar dalam, dan sudah mengarah ke nikah, kasarnya, buat dia dalam hidupnya tidak ada laki-laki lain. Kemudian – BAM! – Lelaki itu pergi karena perempuan lain.

Kemudian, dia harus mengalami yang namanya sedih sampe nggak bisa makan, nggak bisa tidur, nangis terus, nggak mau keluar kamar, atau malah nggak mau pulang-pulang. Sedih yang bikin orang lain (keluarga dan sahabat) jadi marah, kemudian sedih, kemudian marah saat melihat dia.

Dan akhirnya perempuan ini tahu, dia harus berusaha sendiri, karena dia harus menghargai teman-temannya, keluarganya, dan dirinya sendiri. Somehow, walau hancur berantakan, akhirnya dia bisa survive.

Perempuan yang seperti itu.

Jangan kencani perempuan seperti itu, karena itu sama saja dengan menyerahkan diri pada komitmen untuk selalu jujur dan bisa dipercaya, atau kamu harus menghadapi wanita yang senantiasa ketakutan dan butuh validasi. Sekali saja kamu ketahuan berbohong, hubungan kalian nggak akan pernah sama lagi. Karena dia pernah percaya. Ketika kekasihnya mulai sering menghilang, mulai susah dihubungi, mulai genit sama wanita lain, mulai sering bohong; dia percaya, lalu dikhianati.

Satu kali kebohongan, mampu membuat perempuan ini hancur. Karena ia pernah percaya, untuk kemudian dibohongi habis-habisan.

Jangan kencani perempuan seperti itu, karena itu sama saja dengan kamu harus tahan mendengar dan melihat betapa tidak percaya dirinya. Menurutmu perempuan ini cantik dan menarik, tapi ia akan terus-terusan merasa dirinya buruk rupa, tidak percaya diri, dan mati-matian ingin terlihat istimewa di depanmu. Ia takut kamu melihat kekurangannya. Tentu saja bagimu akan melelahkan untuk mengingatkan seorang wanita bahwa Ia cantik dan pantas disayang. Maka itu, jangan dekati mereka jika tidak tahan untuk terus-terusan membuat mereka percaya diri.

Perempuan seperti itu, pernah dibuat merasa kalah dan buruk rupa ketika melihat kekasihnya memperlakukan wanita lain lebih baik dari dirinya. Bahkan, tega meninggalkan dirinya menderita sendirian saat dia berbahagia dengan perempuan selingkuhan ini. Ia takut suatu saat kamu akan menemukan kekurangannya, yang akan membuatmu memilih wanita lain daripada dirinya.

Jangan kencani perempuan seperti itu, karena ia akan selalu tahu jika kamu bermain-main dengan wanita lain. Ia akan selalu ketakutan ketika kamu memperlakukan wanita lain dengan baik. Karena ia pernah membiarkan kekasihnya di masa lalu untuk beramah tamah dengan wanita lain, ia percaya bahwa kekasihnya tidak akan selingkuh. Tetapi ternyata wanita yang dulu disebut “hanya teman” itu kemudian menjadi alasan kekasihnya tega meninggalkan ia sendirian kehujanan di jalanan. Karena wanita kedua itu akhirnya menjadi lebih penting. Jika kamu masih ingin bermanis-manis, bersenang-senang dengan perempuan lain, lebih baik jangan kencani wanita ini.

Karena ia pernah tidak peduli pada wanita-wanita di sekitar pasangannya, sampai ternyata, salah satu dari wanita tersebut menjadi alasan ia harus menangis sendirian di kamar sambil bertanya-tanya “Apa salahku?”

Gak ada yang menyenangkan dari berpacaran dengan perempuan yang pernah diselingkuhi, kecuali kalau kalian benar-benar siap menghadapi ketakutannya, ketidakpercayaan dirinya, keragu-raguannya. Belum lagi dramanya, paranoidnya… hal-hal yang bakal membuat orang-orang di sekelilingnya capek. Perempuan seperti itu sadar kalau mereka berlebihan, tapi dia nggak tahu bagaimana cara mengubahnya.  Mereka nggak tahu caranya menjadi normal, kembali seperti sebelum saat mereka diselingkuhi.

Kalian nggak perlu bantu dia jadi percaya diri, nggak perlu bantu dia jadi lebih kuat. Yang kalian perlu cuma jadi lebih kuat, dan biarkan dia belajar mempercayaimu dan dirinya sendiri. Kalau kalian nggak bisa lebih kuat dari dia, mending mundur. Mundur yang jauh.

8 responses to “Jangan Kencani Perempuan yang Pernah Diselingkuhi

  1. Ini curcol sendiri kan?
    Bukan karna curhatan seorang teman?
    Hahahaha, kalo lagi curcol sendiri coba nanti curcolnya ini dipertemukan ke temanmu yang satu ituh.. *if you know what i mean*
    *wink*

    • Anw. Postingan di atas itu curcol sekaligus utk ngebantu cewek2 yg blm move on dr diselingkuhi.

      Untuk move on dr masalah, lo hrs tahu dulu penyebab masalahnya apa. Itu yg gue coba jabarin di atas. Knp kita insecure? Soalnya sebelum2nya, gue denial. Gue selalu blg gue baik2 aja, udah move on. Ternyata nggak.

      Setelah kita tahu penyebabnya, cari solusinya. Kita hrs ngerti, yg bs nyembuhin ya cuma diri kita sendiri.

      Tulisan gue jg mencoba membuat cowok ngerti, kita gak perlu disembuhin. Kita cuma butuh dibiarkan berusaha sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s