Hi, 2016

Tahun 2014 adalah tahun saya fucked up, big time.

Dan tahun 2015 adalah tahun saya belajar lebih mengenal diri saya, belajar untuk berani meninggalkan hal-hal (atau orang)  yang tidak baik untuk saya, dan berjuang untuk memperbaiki kekacauan dari tahun 2014.

Ini adalah 2 tahun yang kayak roller coaster.

Saya nggak akan sampai di sini kalau bukan karena keluarga dan sahabat saya.

Di luar itu, banyak hal yang saya capai dari segi karir, keuangan, cita-cita, dan percintaan. Saya bertemu orang-orang spesial, sebagian pergi, sebagian menetap. Saya jg kehilangan 2 wanita yg penting dalam hidup saya untuk selama-lamanya.

Setelah semua yang terjadi, udah cukup masa-masa saya untuk laid back dan bermain-main. Tahun ini saya harus berusaha kembali ke dalam track. Udah selesai masa saya untuk cengeng memikirkan masa lalu. Karena hal-hal kayak gitu nggak membawa saya ke manapun.

Jadi, saya kembali menulis resolusi agar punya target, punya fokus.

1. Sudah saatnya saya pindah kerja. Saya mengincar Walt Disney untuk 2016, dengan gaji 2 digit. Kalau nggak berhasil, saya mau hijrah ke Bali. Keputusan saya untuk pindah ke Bali sudah direstui ortu. Jadi… Semoga saja saya bisa meraih salah satunya.

2. More artworks, less selfies. Terinspirasi dari seorang pemuda nyeni yang saya temui di Bali, dikenalkan oleh Pito, namanya Bli Wiraga. Kerjaannya ngegambar, foto-foto, dan mendesain perhiasan. Saya ingin seperti dia. Lebih banyak berkarya. Saya ingin fokus lagi sama fotografi dan ilustrasiđŸ™‚

3. Do proper workouts. Tahun kemarin, olah raganya suka-suka aja. Banyak bolongnya. Tahun ini mau serius workout buat jaga badan. Umur udah menjelang 30, udah saatnya mikir investasi kesehatan.

4. Ngebiasain tidur sebelum jam 12 malam. Demi hidup lebih sehat dan bangun lebih pagi.

5. Stop smoking. Harus.

6. Get a tattoo. Udah dari jaman kuliah pengen nato. Gak jalan jalan cuma karena saya males bikin desainnya. Padahal buat diri sendiri, kok ya males.

7. Menyelesaikan naskah novel saya. Yang by the way udah 10 tahun gak slese slese. Hahaha…

8. Belajar mencintai diri saya sendiri.

Ini resolusi yang susah susah buat saya. Hahaha… Lebih gampang bikin resolusi beli kamera baru, nurunin berat badan, atau jalan-jalan ke derawan. Tapi kalo selalu bikin target yang mudah, kapan mau maju coba ya…

Semoga 2016 jadi tahun yang jauh lebih baik dan lebih ramah buat saya dan teman-teman.

I got the feeling that this year, great things are going to happen.

One response to “Hi, 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s