Pesan dan Doa Mama

“Mama, sih, bebas kamu mau sama cowok kayak gimana juga. Yang penting kamu bahagia. Yang penting itu cowok yang kamu senangi. Tapi, kalau bisa, Mama maunya kamu sama cowok yang bener-bener sayang sama kamu. Yang memperjuangkan kamu.

Belajar dari pengalaman Mama.

Mama menikah dengan orang yang Mama sayang banget padahal Mama tidak diperlakukan dengan baik. Kalau Mama sih, kuat hidup puluhan tahun dengan Papa walau diperlakukan seperti apa. Kan kamu tahu sendiri Papa gimana ke Mama.

Tapi kamu nggak.

Mama tahu kamu nggak akan bisa sekuat Mama kalau menikah dengan laki-laki yang salah.

Pilih laki-laki yang benar-benar sayang sama kamu dan peduli sama kamu. Yang bisa mengerti kondisi kamu. Yang bela-belain buat kamu.”


“Kasihan kamu. Masa muda kamu habis dipakai buat nyenengin orang tua. Semoga nanti kamu dapat suami yang nyenengin kamu.”


“Mama berdoa, semoga kamu mendapat laki-laki yang sayang sama kamu, yang membahagiakan kamu. Kasihan anak Mama hidupnya berjuang terus. Mama gak bisa bales apa-apa ke kamu, jadi cuma bisa berdoa aja semoga kamu dapat suami yang membalas kebaikan kamu sebagai anak berbakti.”

Published by

macangadungan

Fulltime Dreamer

4 thoughts on “Pesan dan Doa Mama”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s